Andreas PDIP: Ahok Sudah Kasih Jawaban Simulasi Jadi Cawagub DKI

Ketua DPP PDIP Andreas Perreira mengatakan, hasil simulasi ini nantinya akan diumumkan setelah diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 26 Agu 2016, 17:38 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2016, 17:38 WIB
Ahok PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (keempat kiri) memberikan buku Megawati Dalam Catatan Wartawan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat peluncuran di Gedung Arsip, Jakarta, Rabu (23/3/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Simulasi PDIP menempatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon wakil Gubernur di Pilkada DKI Jakarta, ditentang keras oleh tiga partai pendukung Ahok yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Terkait hal ini, Ketua DPP PDIP Andreas Perreira mengatakan, partainya santai menanggapi penolakan itu.

"Santai saja PDIP. Biarin saja enggak apa-apa. Biasa saja, teman-teman Ahok saja enggak apa-apa juga," kata Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jumat (26/8/2016).

Bahkan Ahok sendiri, lanjut Andreas, tak mempermasalahkan simulasi tersebut. Ia mengklaim, Ahok sudah memberikan jawaban terkait simulasi itu.

"Tapi Ahok kan enggak apa-apa. Ahok sendiri sudah kasih jawaban. Ahok yang berkepentingan langsung saja enggak apa-apa kok," ujar dia.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, hasil simulasi ini nantinya akan diumumkan setelah diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti akan diumumkan hasil simulasinya. Kita punya opsi-opsi dong soal itu. Nanti kalau sudah diputuskan pasti diumumkan," Andreas memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya