Agus soal Absen di Debat TV: Maaf Kami Sibuk Temui Rakyat

Agus menyatakan, hanya akan hadir di debat cagub-cawagub yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Des 2016, 20:02 WIB
Diterbitkan 17 Des 2016, 20:02 WIB
20161211- Pidato Politik AHY Bahas NKRI dan Kebhinnekaan-Jakarta- Johan Tallo
Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan Pidato Politik di depan simpatisannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/12). Dalam pidato politiknya Agus Yudhoyono menyampaikan visi - misinya. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono menjawab pertanyaan publik terkait ketidakhadirannya di beberapa debat televisi swasta. AHY, sebutan Agus, mengatakan bahwa hal itu dia lakukan sebagai bagian dari taktik gerilya.

"Kami lakukan (taktik) 'gerilya', ini cara kami menyerap aspirasi masyarakat dan mencari solusi terbaik untuk mereka. Jadi mohon maaf Agus-Sylvi sibuk temui rakyat," ujar Agus di hadapan simpatisan saat pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (17/12/2016).

Meski demikian, dia berjanji hadir bila debat tersebut diselenggarakan KPU DKI Jakarta. "Pada waktunya jadwal KPUD saya dan Mpok Sylvi pasti akan hadiri debat," ujar Agus.

Agus mengakui, langkah ini merupakan bagian dari strategi perang militer. Gerilya, kata dia, adalah taktik rakyat dalam melawan penjajah.

"Gerilya adalah perang berpangkal pada rakyat melawan si kuat. Seperti Indonesia saat mengusir penjajah Belanda dan Jepang. Karenanya Kami manfaatkan waktu yang sempit ini untuk temui rakyat," jelas Agus.

Pidato Didampingi Ibu Ani

Pidato politik Agus-Sylvi mengusung tema "Smart, Creative, Green City". Tampak Ibunda AHY, Ani Yudhoyono, hadir dalam kampanye tersebut.

"Saya ingin menyiapkan internet cepat dan gratis, transportasi publik nyaman, dan ciptakan deteksi dini dari peringatan bencana," beber Agus di hadapan simpatisannya.

Agus mengklaim programnya mengedepankan kelompok muda. Oleh sebab itu, dia akan menyulap Jakarta menjadi sentral ruang kreatif.

"Bakat kreatif warga, industri kreatif, dan kekayaan budaya, menjadi poin utama dalam creative city," kata Agus.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, sebelum memulai pidato politiknya, Agus yang tiba sekitar pukul 15.15 WIB ini sempat memperagakan dance hip-hop bersama Bisma 'Smash'.

Kehadiran Ani sendiri sontak menjadi incaran pendukung pasangan calon nomor urut satu ini. Mereka berlomba berfoto bersama istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ani yang tampak asyik mencoba dodol Betawi ini pun tak sungkan melayani ajakan foto tersebut.

Ani tampak menikmati setiap suguhan pameran yang menampilkan budaya Jakarta. Mulai dari kuliner khas betawi, pameran seni, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya