Prabowo Absen pada Debat Cagub DKI Putaran Kedua

Tema debat cagub DKI 2017 putaran 2 adalah reformasi birokrasi, pelayanan publik dan pengelolaan kawasan perkotaan.

oleh Delvira HutabaratMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 27 Jan 2017, 18:33 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2017, 18:33 WIB
Begini Gaya Prabowo Subianto Saat Pidato di Hadapan Elite KMP
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membacakan pidato politiknya di acara pelantikan pengurus pusat Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (8/4/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Debat cagub DKI Jakarta putaran ke dua siap dihelat tepat pukul 20.00 WIB. Pantauan Liputan6.com di lokasi debat, Hotel Bidakara, belum terlihat tokoh nasional pendukung pasangan calon yang hadir hingga pukul 17.44 WIB.

Komisioner KPU DKI Dahliah Umar mengungkapkan siapa saja tamu spesial dalam debat hari ini. "Ketum, sekjen, wasekjen tiap parpol pengusung paslon kami sediakan undangan VIP," kata dia, lewat sambungan telepon kepada Liputan6.com, Jumat (27/1/2017).

Dahliah menjelaskan semua ketua umum partai pengusung paslon nomor urut dua akan hadir. Seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Menurut tim kampanye nomor urut 2 ketum parpol yang hadir," ungkap dia.

Sedangkan untuk ketua umum parpol pendukung pasangan nomor urut 1 juga dipastikan hadir. Dahliah menyebut Susilo Bambang Yudhono (SBY) dan istri, Ani Yudhoyono dikonfirmasi hadir.

"Paslon nomor 1 Ibu Ani Yudhoyono, Hatta Rajasa, Nachrowi Ramli sebagai Ketua Tim Agus-Sylvi," ujar dia.

Sementara itu, meski tak dihadiri Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, daftar pendukung paslon nomor urut 3 yang turut hadir pada debat kali ini di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Gerindra Fadli Zon.

"(Prabowo) tidak hadir. Palson tiga (tamu VIP) di antaranya presiden PKS Sohibul Iman dan Waketum Gerindra Fadli Zon," ucap Komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos.

Lebih jauh terkait nama panelis, Dahliah masih belum bisa membocorkan. "Tunggu saja dua jam lagi," tandas dia.

Tema debat cagub DKI kali ini adalah reformasi birokrasi, pelayanan publik dan pengelolaan kawasan perkotaan. Untuk moderator debat kedua, KPU DKI Jakarta telah menunjuk Tina Talisa dan Eko Prasodjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya