Janji Agus - Sylvi Atasi Masalah Narkoba di DKI Jakarta

Menurut Sylvi, dengan dana tersebut, keluarga dan masyarakat DKI bisa segera bertindak jika melihat ada tanda-tanda penyalahgunaan narkoba.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Feb 2017, 23:08 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 23:08 WIB
Debat cagub DKI 2017
Debat cagub DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur nomor urut satu, Sylviana Murni, mengatakan program pemberdayaan komunitas RW sebesar Rp 1 miliar salah satunya untuk menanggulangi narkoba di masyarakat.

Menurut Sylvi, masalah narkoba sudah sangat memprihatinkan di Ibu Kota, hal ini dilihat dari semakin naiknya jumlah korban penyalahgunaan narkoba.

"Ketika berbicara tentang narkoba yang penting keluarga, pendidikan agama. Kami telah menyiapkan program pemberdayaan Rp 1 miliar untuk empowerment," kata Sylviana saat debat cagub DKI terakhir yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017) malam.

Menurut Sylvi, dengan dana tersebut, keluarga dan masyarakat DKI bisa segera bertindak jika melihat ada tanda-tanda penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

"Di sini pemberdayaan perempuan sangat dibutuhkan," lanjut Sylvi di panggung debat cagub DKI putaran final.

Sementara Agus Yudhoyono mengungkapkan, rehabilitasi untuk penyalahgunaan narkoba harus dilakukan bersama-sama. Dia juga menegaskan bahwa mengatasi masalah narkoba tidak hanya dengan rehabilitasi korban, tapi juga bisa mengembalikan mereka ke masyarakat.

Pada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini,  Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya