Calon Wali Kota Yogyakarta Pilih Coblos di TPS Serba Pink

Calon Wali Kota Yogyakarta itu merupakan petahana saat ini.

oleh Yanuar H diperbarui 15 Feb 2017, 11:46 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2017, 11:46 WIB
Calon Wali Kota Yogyakarta Pilih Coblos di TPS Serba Pink
Sejumlah ornamen, seperti balon hati, taplak dan pakaian panitia TPS, semuanya menggunakan warna yang menjadi lambang kasih sayang. (Liputan6.com/Yanuar H)

Liputan6.com, Yogyakarta - Warna pink mendominasi TPS 15 di Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sejumlah ornamen, seperti balon hati, taplak dan pakaian panitia, semuanya menggunakan warna yang menjadi lambang kasih sayang.

Ketua RW 9, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Danang Agung Satria mengatakan panitia sengaja mengambil tema Valentine untuk memikat warga menggunakan hak pilihnya.  

"Berdekatan dengan kasih sayang kemarin kan dan hari ini hari kasih suara," kata Danang, Rabu (15/2/2017).

Seluruh ornamen serba pink ini hasil kerja sama dan dukungan warga sekitar. Seragam serba pink sendiri merupakan bantuan dari masyarakat maupun perusahaan yang ada di wilayahnya.

"Semuanya berperan serta. Bahkan makanan, meski sudah ada dari KPU, ada warga yang mengirimkan," ujar Danang.

Danang mengaku di TPSnya ada 319 warga terdaftar di DPT yang hari ini mencoblos. Termasuk, salah satu calon Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Ia datang bersama keluarga untuk mencoblos di TPS 15.

"Saya berterima kasih kepada penyelenggara dari TPS 15 Muja Muju, dengan nuansa pink, dan bendera merah putih," kata Danang.

Ia mengaku akan menerima hasil penghitungan suara dalam Pilkada Serentak di Kota Yogyakarta ini. Ia pun sudah siap baik menang atau kalah nantinya karena hasil itu merupakan pilihan masyarakat Yogya.

"Nek menang ojo umuk, nek kalah ojo ngamuk (kalau menang jangan sombong, kalau kalah jangan ngamuk. Apapun itu, ini dilihat harus dilihat keputusan masyarakat. Apapun hasilnya keputusan masyarakat diletakkan ditempat tertinggi kita hormati," ujar Haryadi.

Ia pun mengaku pihaknya akan menghitung mandiri dan memantau penghitungan yang dilakukan media. Namun, hasilnya tidak akan diungkapkan ke publik.

"Kami tidak lakukan secara terbuka karena kita akan liat dari quick count yang dilakukan beberapa media tapi tidak disampaikan," ujar Haryadi.

Pilkada Kota Yogyakarta diikuti nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli, dan nomor urut 2, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya