Cawagub Djarot Akan Temui Gus Sholah, Ada Apa?

Djarot menambahkan, pertemuan dengan Gus Sholah ini juga merupakan undangan Iqbal Billy, putra dari Gus Sholah.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 22 Mar 2017, 16:33 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2017, 16:33 WIB
Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana menemui pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah sore ini. Ia akan datang langsung ke kediaman Gus Sholah di Jalan Bangka Raya Nomor 2B, Mampang, Jakarta Selatan.

Pasangan dari calon gubernur (cagub) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini mengatakan, kedatangan nanti untuk bersilaturahmi sekaligus meminta izin kepada Gus Sholah terkait pemberian nama Masjid Raya DKI yang akan dinamai Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari. Sebab, Gus Sholah merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari.

"Kan saya sudah statement bahwa Masjid Agung yang dibangun DKI Jakarta akan menggunakan nama kakek beliau, yaitu Masjid Raya Kiai Haji Hasyim Asy'ari. Beliau kan salah satu cucunya. Makanya perlu ke Gus Sholah, minta doa restu, izin," ujar Djarot di Jakarta Utara, Rabu (22/3/2017).

Ketika ditanyakan apakah Ahok juga akan datang mendampinginya untuk menemui Gus Sholah, Djarot menyebut mengatakan Ahok memiliki acara lain.

"Pak Ahok ada acara, sehingga saya yang mewakili beliau (Ahok). Prinsipnya minta izin, termasuk kepada ibu Sinta Nuriyah Wahid," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, pertemuan dengan Gus Sholah ini juga merupakan undangan Iqbal Billy, putra dari Gus Sholah.

"Mas Billy (putra Gus Sholah) saya kenal baik. Beliau kasih info bahwa Gus Sholah ada di rumah sekaligus ngundang," pungkas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya