Djarot Janji Bangun Gedung Serbaguna untuk Kawinan Warga

Djarot mengatakan, penggunaan semua lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) harus maksimal.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 30 Mar 2017, 12:22 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2017, 12:22 WIB
Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi warga Jalan Cengkeh, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Djarot berkeliling ke permukiman karena mendengar ada dua keluhan warga.

"Ada dua laporan yang masuk ke saya. Satu, masalah aset Pemprov yang tidak optimal penggunaannya yang sekarang dijadikan Posyandu, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), itu bocor semua," ujar Djarot usai blusukan di Lubang Buaya Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Djarot mengatakan, penggunaan semua lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) harus maksimal. Karena itu, ia berjanji akan membenahi agar penggunaannya maksimal dan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

"Saya bilang sama warga di sini semua aset Pemprov harus dioptimalkan. Ini akan kita bongkar semua, kita jadikan RPTRA (Publik Terpadu Ramah Anak), ada kantor RW, karang taruna, bisa untuk PAUD, ada tamannya. Minimal bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk untuk acara warga kawinan, khitanan," dia memaparkan.

Laporan kedua, Djarot melanjutkan, adalah optimalisasi penggunaan lahan untuk daerah resapan air. Dia pun meninjau persawahan yang ada di daerah rumah warga.

"Ini kan contur tanahnya memang turun, jadi jalan tidak pernah bisa bagus karena kena air. Maka akan kita jadikan air masuk semua di sini, sekaligus jalan kita perbaiki," ucap dia.

Pasangan calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini menegaskan, masalah banjir memang harus diselesaikan tuntas. Ia pun berpesan kepada warga, bila nanti saluran air sudah diperbaiki, mereka harus menjaga dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Banjir di lingkungan harus tuntas tidak boleh sepotong-sepotong, harus tuntas, permanen. Sehingga bisa bertahan lima sampai 10 tahun enggak banjir. Saya bilang sama warga, kalau saluran airnya ditutup harus dijaga, jangan sampai ada sampah," Djarot menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya