PKB: Koalisi Prabowo Belum Jelas, Pendaftaran Capres Mungkin Diperpanjang

KPU membuka pendaftaraan capres dan cawapres pada tanggal 4-10 Agustus 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Agu 2018, 13:24 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 13:24 WIB
Demokrat dan PKS Sepakat Serahkan Cawapres Kepada Capres Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono foto bersama dengan Petinggi PKS usai pertemuan tertutup di Gran Melia, Jakarta, Senin (30/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid memprediksi pendaftaraan calon presiden dan wakil presiden akan diperpanjang. Sebab, menurutnya, tidak ada koalisi partai politik yang mendaftarkan pasangan capres dan cawapres sesuai waktu yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU membuka pendaftaran capres dan cawapres pada tanggal 4-10 Agustus 2018.

"Kita ini kan masih lama kelihatannya. Karena pendaftaran tanggal 4 sampai tanggal 10 itu kelihatannya enggak ada yang daftar. Nanti perpanjangan, sebulan lagi," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Melihat peta politik saat ini, Jazilul menilai, perpanjangan pendaftaran capres cawapres juga didasari belum jelasnya koalisi pendukung Prabowo Subianto. Meski Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS sering menggelar pertemuan, kata dia, belum ada kesepakatan yang tercapai soal koalisi.

"Saya dalam konteks dinamika ya. Karena kubu sebelah ini belum selesai. Kalau di kita kan setengah selesai. Kalau di sana bentuknya enggak ada sama sekali, kalau kita sudah ada bentuknya," tegas dia.

 


Koalisi Jokowi Lebih Matang

Berbeda dengan koalisi pendukung Jokowi, Jazilul memastikan koalisi pendukung Jokowi sudah matang. Sehingga dia menyimpulkan baru ada 1 pasangan capres cawapres hari ini, yakni Jokowi dan cawapres pilihannya.

"Pokoknya sampai hari ini hanya satu pasang, yang sudah jelas," klaim Jazilul.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya