FSI Akan Jadikan Jokowi Bapak Santri Indonesia

Jokowi dianggap berperan besar dalam penetapan Hari Santri Nasional

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Des 2018, 12:57 WIB
Diterbitkan 08 Des 2018, 12:57 WIB
Forum Santri Indonesia Beri Dukungan ke Ma'ruf Amin
Forum Santri Indonesia Beri Dukungan ke Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Forum Santri Indonesia (FSI) memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dukungan tersebut disampaikan langsung di kediaman Cawapres Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

"Tujuan kami, FSI bersilahturahmi dengan Kiai Ma'ruf Amin, kami bertekad bulat ingin berikhtiar secara maksimal, berdoa secara ikhlas kepada Allah, supaya pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ketua Dewan Pembina Rokhmin Dahuri, di Jalan Situbondo, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Dalam kesempatan itu, FSI juga berencana menjadikan Jokowi sebagai Bapak Santri Indonesia pada Maret 2019. Sebab, kata dia, Jokowi berperan besar dalam penetapan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober.

"Insyaallah nanti di Maret akan mengadakan, memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan keputusan Hari Santri Nasional. Dan akan kita angkat menjadi Bapak Santri Indonesia," ungkap Ketua Umum FSI Irwan Ari Kurnia.

 


Ma'ruf Guru Para Santri

Selain Jokowi, FSI juga akan menjadikan Ma'ruf Amin sebagai gurunya para santri.Dalam kesempatan ini, FSI juga akan mendoakan Jokowi-Ma'ruf agar sukses di Pilpres 2019.

"Beliau (Ma'ruf Amin) sudah pasti tentu menjadi gurunya para santri. Jadi dari semua calon, beliau inilah yang dari kalangan Kiai. Dan kami sebagai santri berkewajiban mendoakan beliau, agar beliau lancar, (untuk membawa) menuju bangsa Indonesia lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya