Hasto: Pak Jokowi Kalau Sakit Hiburannya Bertemu Rakyat

Hasto mengaku untuk memimpin Indonesia yang memiliki wilayah yang luas dibutuhkan kesehatan mental dan spiritual.

oleh Yopi Makdori diperbarui 06 Apr 2019, 19:25 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2019, 19:25 WIB
PDIP Terima Delegasi Adat Nusatara Terkait Penetapan Hari Adat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dirinya mendoakan untuk capres Prabowo Subianto selalu dalam kondisi yang sehat, setelah sebelumnya dikabarkan sakit karena kelelahan.

"Ini tradisi kita untuk mendokan pemimpin yang sakit," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Hasto mengaku untuk memimpin Indonesia yang memiliki wilayah yang luas dibutuhkan kesehatan mental dan spiritual. Menurutnya, Jokowi merupakan sosok yang tahan banting.

"Karena kesehatan jiwa itu sangat ditentukan dari bagaimana suasana kebatinannya, bagaimana kehidupan batin pemimpin yang bersih akan menjadi daya dorong kehidupan yang sehat di dalam jasmaninya," terang Hasto.

Kala ditanya perihal kondisi kesehatan Jokowi dan Ma'ruf Amin, dia mengaku kalau mereka berdua sangat sehat. "Karena Pak Jokowi kalau sakit hiburannya bertemu dengan rakyat," kata Hasto.

Sebelumnya diketahui Calon Presiden Nomor Urut 01, Prabowo Subianto dikabarkan mengalami kelelahan. Ia absen dari kampanye di Pulau Bangka dan peringatan Isra Miraj di Aceh pada Kamis 4 April 2019.

Hashim Djojohadikusumo yang merulakan adik sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengungkapkan bahwa sang kakak tidak bisa hadir dalam kampanye di Pangkalpinang, Pulau Bangka, karena sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Gelar Rapat Konsolidasi

Sementara itu, Hasto sendiri hari ini memimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres H-11 pencoblosan untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya di Kota Tangerang, Banten. Rapat tersebut digelar di Hotel Novotel, Kota Tanggerang.

Pada kesempatan itu, Hasto berpesan kepada kader supaya tidak berdiam diri ketika semua hasil survei mengunggulkan partainya. Sebelumnya dia menjelaskan bahwa tidak ada satupun lembaga survei yang tidak menempatkan PDIP sebagai pemenang dalam Pemilu 2019.

"Semuanya PDIP menang. Namun, saya ingatkan jangan sombong, dan berdiam diri dan tidak bekerja untuk pemenangan," pesannya.

Dia juga berpesan bahwa kemenangan PDIP di Pileg 2019 juga sama dengan kemenangan bagi Jokowi-Kiai Ma'ruf.

"Memenangkan 01 dan 3 (PDIP) adalah satu tarikan napas perjuangan. Pastikan jalan kemenangan PDIP dan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya