Rachmawati Kembali Tersedu Suarakan Pidato Klaim Kemenangan Prabowo

Pidato dan tangis Rachmawati menyedot rasa simpati massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang hadir.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 19 Apr 2019, 15:57 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2019, 15:57 WIB
Bersama Tokoh Koalisi Indonesia Adil Makmur, Capres Prabowo Sapa Pendukung di Bogor
Wakil Ketua BPN Capres-Cawapres 02, Rachmawati Soekarnoputri saat kampanye terbuka Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di area Stadion Pakansari Kab Bogor, Jumat (29/3). Kampanye terbuka dihadiri tokoh parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri kembali menangis saat berpidato di acara syukuran klaim kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Rachmawati berpesan kepada para pendukung, khususnya emak-emak, untuk terus bisa mengawasi tempat pemungutan suara (TPS). Menurut dia, tempat itu adalah sumber kecurangan yang harus dicegah.

"Saya pesan kepada emak-emak relawan, mulai detik ini sekarang berbondong lihat ke TPS, mana KPU yang mau coblos lagi? Ini modus kecurangan waspada!" tegas dia.

Pidato dan tangis Rachmawati menyedot rasa simpati massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang hadir. Pantauan di lokasi, segelintir dari mereka terlihat terharu dan ikut menangis.

"Kita harus berjuang mati-matian, habis-habisan, Allahuakbar Indonesia menang Prabowo Sandi menang!" tutur dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tangisan Rachma

Rachmawati Soekarnoputri terlihat menangis saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato.
Rachmawati Soekarnoputri terlihat menangis saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato.

Deru tangis Rachamawati juga sempat terjadi kala klaim kemenangan Prabowo 17 April 2019. Air matanya tak terbendung saat Prabowo mengklaim kemenangan versi exit poll 52 persen.

Saat itu, Rachma terlihat 2 kali mengusap air matanya. Dia menangis kala Prabowo menyebut banyak peristiwa yang merugikan dirinya dalam Pilpres 2019.

Misalnya, kata Prabowo, banyak surat suara yang tidak sampai, bahkan ada yang sudah dicoblos. Namun, Prabowo yakin menang Pilpres 2019 versi exit poll.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya