PDIP Sebut PPP hingga Hanura Bakal Temui Megawati Soekarnoputri dalam Waktu Dekat

Sekjen PDIP mengatakan, tak hanya PPP dan Hanura, ke depan partainya juga akan menyambut kehadiran parpol lain yang hendak bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

oleh Winda Nelfira diperbarui 27 Apr 2023, 14:42 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 14:39 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Kamis (27/4/2023)
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Kamis (27/4/2023). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga Partai Hanura bakal bertemu Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

Diketahui, sejak PDIP resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024, PPP dan Hanura juga menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024.

"PPP itu sudah mengumumkan mendukung Pak Ganjar Pranowo dan dalam beberapa hari ke depan itu PPP akan kami terima, diterima oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Menurut Hasto tak hanya PPP dan Hanura, ke depan partainya juga akan menyambut kehadiran partai politik (parpol) lain yang hendak bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

"Dan kemudian nanti juga Hanura dan ada partai politik lain, maka nanti ketika partai-partai tersebut bergabung seperti PPP ini kemudian kita lengkapi," ungkapnya.

Hasto menyampaikan proses penetapan capres-cawapres bakal berjalan secara alami hingga pasangan calon (paslon) nantinya membentuk tim kampanye resmi.

Inilah, kata dia yang akan menjadi salah satu tugas yang akan diemban tim relawan pemenangan Pemilu 2024 yang resmi diumumkan PDIP hari ini, Kamis (27/4/2023).

"Inilah yang kemudian apa yang sudah dilakukan oleh Pak Basarah cs ini akan melebur di dalam struktur tim kampanye," ucap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PDIP Resmi Bentuk Tim untuk Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Resmi Ditetapkan Jadi Capres PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan nama Ganjar Pranowo untuk diusung maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor yang juga dihadir oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (21/4/2023). (Foto: Dokumentasi DPP PDIP)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan struktur tim pemenangan relawan Pemilu 2024 atau tim koordinasi relawan pemenangan Pemilu 2024. Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah didapuk sebagai ketua tim.

"Pembentukan desk khusus ini adalah perintah langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Mbak Puan Maharani," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Wakil Koordinator dijabat Adian Napitupulu, sedangkan Deddy Yevri Sitorus menjabat Sekretaris dan Rizky Aprilia menjabat Wakil Sekretaris.

Hasto mengatakan, tim ini bakal menjalin kerja sama dengan organisasi relawan pendukung Capres PDIP Ganjar Pranowo di seluruh Indonesia.

"Ini dimaksudkan untuk merespons banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan untuk mendukung dan memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," jelas Hasto.

Selain itu, Ahmad Basarah menambahkan tim ini juga akan berkoordinasi dengan partai politik (parpol) yang hendak menjalin kerja sama politik dengan PDIP untuk Pilpres 2024.

PDIP, kata dia membuka diri terhadap seluruh elemen masyarakat yang akan membentuk barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Menurut Basarah, desk tim relawan koordinasi pemenangan Pemilu ini dibentuk lebih cepat daripada tim relawan pemenangan secara umum lainnya karena tingginya antusiasme yang ditunjukan masyarakat.

Infografis Menerka Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Menerka Kandidat Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya