Bertemu di Solo, Cak Imin Beri Sinyal Usung Gibran di Pilkada Jateng 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 21 Jun 2023, 08:38 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 08:38 WIB
Cak Imin Bertemu Gibran di Solo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu denga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Selasa (20/6).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

 

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo. 

"Hari ini silaturahmi dengan Mas Gibran, tidak membahas apa pun, kecuali menitipkan teman-teman PKB di sini," kata Muhaimin Iskandar di Solo, Selasa 20 Juni 2023.

Muhaimin berharap PKB dapat berkembang di Solo. Dengan demikian, pada Pemilu 2024 tidak seluruhnya diambil oleh PDI Perjuangan. 

"Bagi-bagi. Solo targetnya terisi dapil pokoknya. Minimal lima," katanya. 

Terkait dengan pemilu presiden dan wakil presiden, dia mengelaknya karena kiai dewan syuro memintanya untuk tidak terlalu membicarakan masalah pilpres. 

"Saya sudah enggak boleh karena terlalu banyak omong. Kiai dewan syuro menasihati supaya tidak banyak ngomongin pilpres, terlalu banyak ngomong," katanya. 

Sementara itu, terkait dengan kemungkinan pemasangan Gibran dengan KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah 2024, dia mengatakan bahwa hal itu menjadi harapan PKB. Pada prinsipnya dia mengaku senang dengan gaya kepemimpinan Gibran. 

"Mas Gibran merupakan pemimpin masa depan yang memiliki seni kepemimpinan yang khas, yang beda, pemimpin alternatif. Yang muda beda cara pandang kepemimpinan, Mas Gibran sesuai dengan zamannya," kata Muhaimin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Gibran

Gibran Rakabuming Raka
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Gibran mengatakan bahwa pertemuan tersebut sebatas silaturahmi. "Mumpung lewat dari Jawa Timur mau ke Magelang. Makan siang saja," katanya. 

Mengenai harapan PKB agar Gibran maju bersama Gus Yusuf pada Pilgub Jateng 2024, dia tidak memberikan jawaban pasti. Namun, dia mengaku sudah pernah bertemu dengan Gus Yusuf. 

"Saya sudah pernah ke rumahnya juga. Di Magelang. Nanti saja bahasnya, yang menentukan bukan saya," katanya.

Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya