Bupati Majalalengka Ajak Ribuan Masyarakat Menangkan Ganjar Pranowo

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Network for Ganjar Presiden. Jalan santai dimulai dari Jalan KH Abdul Halim dan berakhir di lapangan GGM.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2023, 16:18 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 16:08 WIB
Maruarar Sirait
Acara Jalan sehat dan senam dengan mengangkat tema Parade Seni Budaya Memperkuat Kebhinekaan di Lapangan GGM Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minggu (23/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengajak warga yang hadir dalam Parade Seni Budaya untuk memenangkan Ganjar. Hal ini disampaikan dalam acara Jalan sehat dan senam dengan mengangkat tema Parade Seni Budaya Memperkuat Kebhinekaan  di Lapangan GGM Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Minggu (23/7/2023).

"Hari ini sedang berlangsung Parade Seni Budaya. Saya terima kasih kepada Bang Ara (Maruarar Sirait) dan Kang Ono yang sudah hadir sejak pagi. Kita doakan Ganjar sukses dapat dukungan masyarakat Indonesia" disambut ucapa amin dari massa yang hadir, kata mantan Wakil Bupati Majalengka ini.

"Mari kita jaga ketertiban, kebersamaan, gotong royong. Makasih bang Ara dan tim yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa" lanjut kader PDIP ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Network for Ganjar Presiden. Jalan santai dimulai dari Jalan KH Abdul Halim dan berakhir di lapangan GGM.

Relawan yang diiniasi oleh Maruarar Sirait yang merupakan politisi sekaligus pengusaha , Ivan Sadik ketua alumni universitas parahyangan, Gembong Primadjaja ketua alumni ITB, Panca Saktiadi ketua alumni Itenas dan Junico Siahaan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Pukul 5 pagi orang-orang sudah mulai berdatangan, musikpun sudah diputar dengan gendre Dangdut ala penyanyi sunda. Ibu-ibu berbasis rapi didepan panggung untuk senam dengan mengikuti instruktur. Banyak masyarakat berlari pagi dipinggiran lapangan yang selalu ramai setiap akhir pekan untuk orang berolah raga ini.

Ribuan massa mulai jalan 7.50 WIB diawali penampilan dari Paskibra SMKN 1 Majalengka sebagai penampilan penyambut. Sebelum jalan, Ketua MUI Kabupaten Majalengka K.H.Anwar Sulaeman memimpin doa.

Rombongan parade kemudian dilepas oleh Bang Ara, Bupati Majalengka dan Kang Ono Surono. Dengan rapi susunan barisan kirab diawali Marching band Satpol PP Majalengka, Seni Burok, Kuda Lumping, Peserta jalan santai, Marcing band, Kuda renggong, Silat Sampyong, Seni koprek, dan paling akhir dari Marching band cigasong sampai selesai di Lapangan GGM.

Bang Ara menyempatkan membeli beberapa dagangan dari UMKM lalu membagikan kepada orang-orang. Antusias orang berfoto ke mantan anggota DPR RI dari dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini sangat ramai, mereka satu persatu berfoto.

Ribuan massa yang hadir terus berjoget dengan senang. Pelepasan balon berwana merah dan putih sebagai tanda lomba perlombaan senam.

Penampilan instruktur senam secara massa membuat suasana semakin meriah. Peserta yang hadir mayoritas ibu-ibu ini semakin bersemangat ketika musik diputar sambil berjoget bebas. Panas matahari pagi menjadi penambah kesegaran.

Hadir dalam acara Maruarar Sirait, Karna Sobahi Bupati Majalengka, Ono Surono Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tarsiono Mardiana Wakil Bupati Majalengka, Panca ketua alumni Itenas, Ketua MUI Majalengka.

Ibu Tati Purwati juga mengajak yang hadir untuk mendukung Ganjar, "Mari kita sama-sama dukung Ganjar. Terimakasih Bang Ara untuk dukungannya sampai kegiatan ini bisa terlaksana, mari kita kita berpengangan tangan" kata ketua panitia Tati Purwati yang merupakan jurnalis senior ini.

Kang Ono Surono mengungkapkan, "Hadir calon Presiden kita melalui telepon, kita sapa pak ganjar. Kalau saya bilang Ganjar Pranowo dijawab apa?" Disambut teriakan Presiden oleh massa yang hadir.

"Kalau ibu-ibu sudah bersatu, Ganjar pasti menang" kata anggota DPR RI ini.

Bang Ara kemudian ikut berbicara bersama kang Ono tentang Ganjar, "Pak Ganjar orangnya baik, sabar, berani mempertahankan Pancasila. Bapak ibu yang kerja keras bisa seperti Pak Jokowi dan Ganjar menjadi calon presiden" kata putra Sabam Sirait itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wajah Ganjar Tersenyum

Wajah Ganjar nampak tersenyum dilayar HP bang Ara, " Saya titip semangat gotong royong. Kita sama-sama bekerja bersama. Saya titip Perjuangan Indonesia untuk kita semua. Terimakasih terimakasih" kata Gubernur Jawa Tengah tersebut sambil disambut lambaian tangan dari massa yang hadir.

Lalu percakapan diakhiri salam lambaian tangan,"Dada mas Ganjar. Dada semua. Kita doakan pak ganjar sehat" kata Maruarar Sirait.

Ono Surono kemudian melanjutkan sambutannya soal Ganjar, "Bu Atikoh (istri Ganjar) anak kiayai besar di Jawa tengah ini menunjukkan keislamian keluarga pak Ganjar" sambung pria berkacamata ini.

"Pak Ganjar tidak akan bagi-bagi uang ke rakyat untuk membeli suara rakyat. Tgl 27 Agustus pak Ganjar akan ke Majalengka. Akan berolah raga lari bersama kita, bersama milenial dan ibu-ibu. Siap bersama lagi yah?" Kata anggota DPR RI yang merawat rambutnya sampai sebahu ini.

Bang Ara mengapresiasi kehadiran ibu-ibu yang penuh semangat, "Dari tadi saya lihat dari atas ada ibu-ibu yang kompak sekali. Kostumnya bagus. Saya sangat menghargai sekali. Tepuk tangan untuk ibu-ibu dari Sumberjaya" kata mantan anggota DPR RI 3 periode ini.

"Setuju tidak kita buat kegiatan yang sama tanggal 27 Agustus?" Kata Ara, disambut teriakan Setuju dari massa, "Pak Bupati Setuju?" Setuju, kata Bupati Majalengka.

"Ibu-ibu coba baca tulisan dibelakang saya : Politik Itu Suci. Membela yang lemah dan benar (sambil dibaca oleh ibu-ibu), Kekuasaan politik itu untuk membantu yang lemah dan membela yang benar" kata putra Sabam Sirait ini, disambut tepuk tangan.

"Yakin tidak kalau pak ganjar membantu yang lemah? Membela yg lemah?" Sambung Ara, "Yakiinn" teriak ibu-ibu. "Kalau yakin, Kita doakan mas Ganjar menang" sambungnya.

Politik Suci dibumikan oleh Sabam Sirait, salah satu pendiri PDI Perjuangan. Sabam Sirarit terkenal dengan perjuangan Demokrasi dan Pejuang Keadilan.

Infografis Puan Maharani Sebut Nama Termasuk AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Puan Maharani Sebut Nama Termasuk AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya