Loyal Terhadap Jokowi, Elektabilitas Prabowo Makin Menguat Pada Pilpres 2024

Loyalitas Prabowo terhadap Presiden Jokowi dibuktikan akhir-akhir ini kala berkunjung ke Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk meresmikan 16 titik air bersih.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2023, 18:34 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 16:28 WIB
Prabowo Resmikan Fasilitas Air Bersih di Maluku
Prabowo Resmikan Fasilitas Air Bersih di Maluku

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry menerangkan Prabowo Subianto merupakan Calon Presiden (Capres) yang sangat loyal terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia melanjutkan, hal itu secara langsung berdampak pada elektabilitas Prabowo yang semakin menguat pada Pilpres 2024.

Loyalitas Prabowo terhadap Presiden Jokowi dibuktikan akhir-akhir ini kala berkunjung ke Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk meresmikan 16 titik air bersih. Gema meyakini dari kunjungan Prabowo tersebut, hal itu kian menegaskan ada upaya nyata dari Menteri Pertahanan RI itu untuk membantu Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya memimpin Indonesia.

“Kalau dilihat dari beberapa statement Prabowo, ini semakin menegaskan bahwa adanya upaya dari Prabowo untuk bekerja keras membantu Presiden dalam menyelesaikan program-programnya,” kata Gema, Selasa (5/9/2023).

Gema melanjutkan, kerja nyata yang dilakukan Prabowo tersebut semakin membuktikan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu memang berkomitmen penuh untuk melanjutkan program dan juga kebijakan yang sudah digagas oleh Presiden Jokowi. Ia menuturkan, Prabowo memang memiliki tekad yang kuat untuk turut serta menyukseskan program dan kebijakan yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

“Hal ini semakin membuktikan bahwa adanya komitmen dari Pak Prabowo untuk melanjutkan program kerja dari Pak Jokowi apabila terpilih nanti,” ungkap Gema.

Kerja nyata yang dilakukan Prabowo itu berimbas langsung pada tingkat elektabilitas jelang Pilpres 2024. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSN periode 14 – 24 Agustus 2023, Prabowo berhasil mendapatkan dukungan tertinggi dengan total suara mencapai 40,7 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Maluku

Sementara itu, raihan Capres PDIP, Ganjar Pranowo berada di belakangnya dengan 31,4 persen dan Capres Anies Baswedan yang hanya mampu meraup dukungan sebanyak 22,1 persen.

Sebagai informasi, Prabowo belum lama ini berkunjung ke Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya untuk meresmikan 16 titik air bersih. Kunjungan tersebut, menurut Prabowo merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi untuk mengatasi masalah kekeringan.

“Presiden beri petunjuk, saya sebagai Menhan. Di bawah saya ada Unhan RI. Ada fakultas teknik dan ahli-ahli khusus di bidang air. Karena itu saya langsung memberi perintah untuk segera dibentuk satuan tugas air dan berangkat ke Pulau Moa untuk mengatasi kekurangan air,” kata Prabowo Subianto.

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya