Maruarar Sirait Ajak Ribuan Warga Bekasi Dukung Ganjar Pranowo

Politikus PDIP Maruarar Sirait menyapa ribuan warga Kota Bekasi pendukung bakal Capres Ganjar Pranowo. Hal ini dilakukan Ara dalam acara Bekasi Hebat relawan NFGP di lapangan Multi Guna, Kota Bekasi, Minggu (15/10/2023) Pagi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 15 Okt 2023, 14:31 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2023, 14:31 WIB
Maruarar Sirait Ajak Ribuan Warga Kota Bekasi Dukung Ganjar Pranowo
Politikus PDIP Maruarar Sirait mengajak ribuan warga Kota Bekasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Ajakan ini disampaikan pada acara Bekasi Hebat relawan Network for Ganjar President (NFGP) di lapangan Multi Guna, Kota Bekasi, Minggu (15/10/2023) Pagi. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyapa ribuan warga Kota Bekasi pendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. Hal ini dilakukan Ara, sapaan Maruarar dalam acara Bekasi Hebat relawan Network for Ganjar President (NFGP) di lapangan Multi Guna, Kota Bekasi, Minggu (15/10/2023) Pagi.

"Saya sangat menghargai ibu-ibu yang bertahan, walau panas. Kita doakan perempuan di Bekasi semakin bahagia dan sejahtera. Coba baca tulisan hitam (pada bendera) 'Tuanku rakyat jabatan hanya mandat'. Partai boleh beda, tapi calon presidennya siapa? (Ganjar)" ujar Ara dikutip dari siaran persnya, Minggu (15/10/2023).

Ara kembali menegaskan, bahwa Ganjar harus berani melawan segala bentuk Oligarki. Dia memastikan bahwa Ganjar akan bertanggung jawab kepada masyarakat.

"Ini kesempatan rakyat berdaulat. Ganjar berani mengatakan itu, dia harus punya nyali untuk tidak bisa diatur oleh siapapun, oleh pemimpin partai, oleh oligarki politik, oleh konglomerat hitam, dia hanya bisa diatur oleh rakyat. Kalau tidak bisa, ganti (slogan) itu," katanya.

Dia mengungkapkan alasan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Maruarar menyebut Ganjar merupakan sosok yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mas Ganjar berproses, cerdas, bersih, berani, dan tentu melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan Pak Jokowi" tutur Maruarar Sirait.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kampanye Berdasarkan Data

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait saat berpidato dihadapan sepuluh ribuan massa Network for Ganjar President (NFGP) di Kompleks Ruko Mahkota Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Istimewa).

Ara juga menjelaskan strategi yang dilaksanakan oleh Network For Ganjar Presiden. Dia menuturkan relawan Ganjar akan berkampanye dengan berdasarkan data dan tanpa menjelekkan salah satu pihak.

"Kegiatan tujuannya meningkatkan suara Ganjar di Jawa Barat dengan santun, benar dan berdasar fakta dan data, tidak menjelakkan orang lain, tapi dengan simpati. Melalui pendekatan budaya, bekerja dengan gembira, tidak marah-marah, menarik simpatik berdasarkan data dan fakta, baik didarat maupun di udara" ucapnya.

"Ini titik ke 18 Network For Ganjar President untuk menggalang dukungan bagi mas Gajar. Politik Itu Suci, membela yang benar membantu yang lemah" sambung Ara.

Dalam kesempatan tersebut, Ara mengajak dialog massa yang hadir, Ibu Tati dari Narogong, ibu Rista dari Rawalumbu, Pak Budiman, ibu Afifa dan Ibu Sihotang menyampaikan aspirasi dan harapannya mengenai Ganjar.

Pukul 6 pagi massa mulai berdatangan memenuhi lapangan Multiguna Kota Bekasi, lapak-lapak yang menjajakan makanan sudah sedia menjual aneka jualan, mengelilingi setengah lingkaran area lapangan.

lantunan musik maumere mengawali senam pagi, dengan panduan instruktur. Massa yang didominasi ibu-ibu kelihatan sangat antusias mengikuti senam.

Kehadiran Aziz gagap 'Bekasi' membuat suasa menjadi semakin ramai dan meriah.

 


Jalan Santai

Maruarar Sirait
Politikus kawakan Maruarar Sirait menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo di Bekasi. (Foto: Istimewa).

 

Jalan santai dimulai bersama Tri Adhianto. Rombongan karnaval Reog Ponorogo, Marching Band, Ondel-ondel, Enggarang, Barongsai, Tortor Batak menusuri jalan seputar lapangan Multi Guna

Lagu Indonesia Raya dan Maju Tak Gentar membahana diantara ribuan massa yang hadir, membangkitkan semangat kecintaan Bangsa dan Negara.

Band Anggel Bit membuat suasana semakin ramai dengan lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dan lagu-lagu gender rege.

Tarian Ronggeng Beken beraksi menyambut Maruarar Sirait dan penyanyi kawakan Edo Kondologit yang sampai dilokasi dengan sambutan hangat dari massa yang hadir sambil bersalam-salaman.

Ara mengapresiasi apa yang dilakukan Samuel dan Anton, "Samuel Sitompul dan Anton dua anak muda Hebat. Mereka dua anak muda masa depan Bekasi. Dua kali melaksanakan kegiatan berhasil" ujar Ara, sapaan Maruarar Sirait.

Sukur Nababan, Tri Adhianto Tjahyono, dan Sumiyati merupakan tiga tokoh Bekasi yang dipercaya menjadi pembina kegiatan yang diketuai oleh Samuel Sitompul, sekretaris H. Anton

Edo Kondologit menyanyikan lagu tanah air Indonesia dengan gaya rege yang diikuti oleh massa yang hadir. Panasnya matahari pagi tidak membuat massa pindah dari posisinya.

 


Titik ke-18 Kegiatan NFGP

Relawan Network for Ganjar President (NFGP)
Relawan Network for Ganjar President (NFGP) mengadakan sejumlah acara di Surabaya. (Foto: Istimewa).

Ini merupakan titik ke 18 kegiatan NFGP dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo.

Network for Ganjar President merupakan Relawan yang diiniasi oleh Maruarar Sirait yang merupakan Pengusaha Nasional , Ivan Sadik ketua alumni Universitas Parahyangan, Gembong Primadjaja ketua alumni ITB, Panca Saktiadi ketua alumni Itenas dan Junico Siahaan anggota DPR RI.

Kegiatan Network for Ganjar President sendiri sudah dilakukan di tiga kali di Kabupaten Subang, Kota Bandung dua kali, kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya dua kali, Kota Cirebon dan Jakarta Utara yang selalu dihadiri ribuan massa dan pelaku UMKM. Kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi dibeberapa daerah di Jawa Barat untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

Selain itu, Network for Ganjar President juga melaksanakan pertandingan Basket antar SMA di Kota Tangerang.

Relawan yang dideklarasikan 4 Juli 2023 di Kota Bandung ini telah melakukan gerakan lapangan untuk mendapatkan dukungan buat Ganjar Pranowo..

Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya