Ganjar-Mahfud: Pemimpin Mendengarkan Langsung Suara Rakyat, Berkeringat Bersama Rakyat

Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo, menegaskan komitmennya bersama Cawapres Mahfud Md untuk menjadi pemimpin yang amanah dan siap maju di pilpres 2024.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Okt 2023, 11:32 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 11:28 WIB
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo, menegaskan komitmennya bersama Cawapres Mahfud Md untuk menjadi pemimpin yang amanah dan siap maju di pilpres 2024.

Ganjar akan berpasangan dengan Menkopolhukam Mahfud di Pilpres 2024. Dalam pidatonya, Ganjar memastikan akan menjadi pemimpin yang mendengarkan suara rakyat.

"Dunia kita sedang menghadapi krisis iklim yang mengancam kehidupan kita semua. Oleh karena itu, kami bertekad bahwa semua potensi alam Indonesia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Namun juga pastikan kelestarian alam untuk generasi selanjutnya," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Ganjar mengatakan, memajukan perekonomian adalah salah satu syarat utama yang harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital dan inilah ekonomi baru yang diharapkan.

"Hari ini akan menjadi sebuah tonggak sejarah untuk menyongsong tatanan Indonesia yang lebih adil dan diperjuangkan oleh pemimpin yang mendengarkan langsung suara rakyat, pemimpin yang mau berkeringat bersama rakyat, pemimpin yang mau betul-betul merasakan penderitaan rakyat."

"Mulai detik ini, mari bergerak bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa di manapun berada tanpa terkecuali. Ini bukan perjuangan mudah. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, kami mohon doa restu, kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk melangkah maju," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahfud: Mas Ganjar dan Saya Akan Melanjutkan Upaya Cita-Cita Menuju Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Mahfud pun siap mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," kata Mahfud di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

"Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Indonesia. Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat akan melanjutkan upaya cita-cita menuju Indonesia Emas 2045."

Mahfud mengatakan, Indonesia Emas 2045 akan terwujud bila memenuhi sejumlah syarat.

"Ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan," ucap Mahfud.


Megawati: Mahfud Md Pendekar Hukum, Pembela Wong Cilik

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Di mata Megawati, Mahfud adalah sosok yang pantas dan mumpuni jadi cawapres Ganjar

"Pak Mahfud, beliau sosok yang saya sendiri tidak asing beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi saya mengerti jalan pikirannya dan ketika beliau dipilih untuk menjadi Menkopolhukam, saya guyon sama beliau 'Saya ini dari Presiden turun menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila', tapi saya bilang kepada beliau enggak apa-apa itu idelogi pancasila, tapi Anda (Mahfud) langsung meroket menjadi anggota kabinet," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Megawati menambahkan, pengalaman dan pengetahuan tinggi Mahfud di bidang jadi salah satu pertimbangannya.

"Prof Mahfud, seorang sosok inteletual yang mumpuni. Pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di legisliatif, eksekutif, yudikatif."

"Lalu dikenal rakyat sebagai Pendekar Hukum dan pembela Wong Cilik," tambahnya.

Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mahfud Md dan Khofifah Dijagokan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya