Sempat Dikabarkan Sakit, Prabowo: Itu Hoaks

Kabar Prabowo sakit bermula saat dia mendadak membatalkan agenda untuk menghadiri acara temu relawan di Senayan, Selasa, 23 Januari 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Jan 2024, 11:23 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2024, 11:23 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Maruarar Sirait saat kampanye terbuka di Majalengka, Jawa Barat.
Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Maruarar Sirait saat kampanye terbuka di Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Istimewa).
Liputan6.com, Jakarta -

Calon presiden nomor urut 2, sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan dirinya dalam keadaan sehat. Dia mengatakan, jika ada yang mengabarkan dirinya sakit hal itu merupakan hoaks.

"Hoaks itu,” singkat Prabowo usai mendampingi Presiden Jokowi di Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Pantauan di lokasi, Prabowo memang tidak terlihat sakit. Dia dapat berjalan seperti biasa mendampingi presiden meninjau alutsista udara bersama Panglima TNI dan seluruh Kepala Staf TNI.

Sebagai informasi, kabar Prabowo sakit muncul semalam. Dia mendadak membatalkan agenda untuk menghadiri acara temu relawan di Senayan, Selasa, 23 Januari 2024. 

 

 

Alasan TKN Prabowo Batal Hadir

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat bersama dari Kertanegara menuju lokasi debat cawapres di JCC, Minggu (21/1/2024).
Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat bersama dari Kertanegara menuju lokasi debat cawapres di JCC, Minggu (21/1/2024). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roesloani, batal hadirnya Prabowo dikarenakan masalah kesehatan usai berkegiatan seharian penuh di Jawa Timur.

"Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini tentunya pertama-tama, saya izin menyampaikan permintaan maaf Pak Prabowo. Sebetulnya beliau tadi sudah mau menuju ke sini, tapi begitu mendarat ternyata badannya kurang sehat," ucap Rosan,” kata Rosan dalam sambutannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa 23 Januari 2024.

 
 
 
 
 
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya