3 Alasan Pimpinan Ponpes Tajul Falah dan Sejumlah Kiai di Lebak Banten Dukung Prabowo-Gibran

Pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah dan sejumlah kiai di Lebak Banten menggelar deklarasi mendukunga pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 29 Jan 2024, 16:38 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 13:18 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah dan para Kiai  Lebak Banten siap mendukung dan menyukseskan pasangan Prabowo-Gibran. (Istimewa)
Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah dan para Kiai Lebak Banten siap mendukung dan menyukseskan pasangan Prabowo-Gibran. (Istimewa)

Liputan6.com, Lebak - Pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah dan sejumlah kiai di Lebak Banten menggelar deklarasi mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah Lebak Banten KH Muhamad Suryana mengungkap, dukungan terhadap pasangan ini bukan tanpa alasan.

Dia menyebut ada tiga alasan kepada mendukung pasangan calon nomor dua tersebut. Pertama, Prabowo dan Gibran terus berkomitmen untuk tetap menjaga dan mendukung kerukunan beragama.

"Alasannya yakni Prabowo-Gibran siap mendukung kerukunan beragama," ujarnya, Senin (29/1/2024).

Kedua, pasangan Prabowo-Gibran dianggap bekerja nyata dan bukan hanya bicara.

Sedangkan alasan ketiga adalah Prabowo-Gibran adalah capres dan cawapres yang akan melanjutkan program Pembangunan Presiden saat ini, yakni Joko Widodo atau Jokowi.

Sementara itu, KH Syahroni dari Ponpes Riyadul Athfal mengatakan, bahwa para kiai di Lebak siap mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran.

Dia meyakini, pada Pilpres 2024 kali ini Prabowo Subianto akan menjadi Presiden dan Gibran menjadi wakilnya.

"Mengajak masyarakat harus dengan wibawa, yang berbicara itu wibawa. Di sini ada KH Jahrom, KH Hamdani, KH Majid, jadi mau kemana lagi kita memilih, itu yang harus kita ikuti," ujarnya.


Bunyi Deklarasi

Berikut ini bunyi deklarasi pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah dan sejumlah kiai di Lebak Banten:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Teriring puji marilah kita panjuatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, solawat dan salam mari kita curahkan kepada baginda Muhammad SAW.

Kami para alumni Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah Kabupaten Lebak, Banten mendukung dan siap menyukseskan pasangan no urut 02 Prabowo Gibran.

Alasan Kami mendukung pasangan Prabowo Gibran

1. Prabowo dan Gibran siap mendukung kerukunan beragama

2. Prabowo Gibran bekerja nyata bukan bicara

3. Prabowo Gibran Capres dan Cawapres yang akan melanjutkan program Pembangunan bapak Presiden Joko Widodo

Maka kami para ulama dan para ulama sepuh alumni Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah dan para Kiyai Kabupaten Lebak Banten siap mendukung dan menyukseskan pasangan Prabowo Gibran.

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya