Ratu Wulla Mundur Usai Raih Suara Terbanyak di Dapil NTT, NasDem: Atas Kemauan Pribadi

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, mengatakan Ratu mengundurkan diri atas keinginan pribadi.

oleh Winda Nelfira diperbarui 16 Mar 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2024, 03:00 WIB
Besok Surya Paloh Bakal Pidato Khusus, Motivasi Anies-Cak Imin Sebelum Daftar ke KPU
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim (kedua dari kiri) menyebut, Ketum NasDem Surya Paloh akan memberikan pidato khusus untuk memotivasi pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelum daftar ke KPU. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Caleg Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla dikabarkan mengundurkan diri setelah dinyatakan unggul dalam pemilihan anggota legislatif DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur II. Politikus yang akrab disapa Ratu Wulla tersebut bahkan telah mengirimkan surat pengunduran diri.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, mengatakan Ratu mengundurkan diri atas keinginan pribadi.

"Oh ditulis itu (surat pengunduran diri), atas kemauan sendiri, dengan penuh kesadaran dan segala macam. Itu saya hapal kalimat itu," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Meski begitu, Hermawi mengaku tidak mengetahui detail isi lengkap surat pengunduran diri yang ditulis Ratu Wulla. Dia pun menyebut, tidak menyimpan file surat pengunduran diri Ratu Wulla.

"Kalau ingin tahu lebih detail, ke KPU, suratnya di KPU, kita enggak ada filenya. Jangan tanya ke saya," ucap dia.

 


Buat Surat Pengantar ke KPU

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim (kiri) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024) malam (Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim (kiri) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024) malam (Istimewa)

Hermawi menjelaskan, sesuai aturan NasDem telah membuat surat pengantar kepada KPU yang telah dikirimkan bersama surat pengunduran diri Ratu Wulla sebagai calon anggota DPR RI dapil NTT.

"Tapi yang substansinya adalah surat pengunduran diri Ibu Ratu, saya juga tidak sempat baca surat itu, kan sifatnya sangat pribadi. Kalau mau tahu isi suratnya ada di KPU," ujar dia.

Diketahui, pengunduran diri Ratu Wulla disampaikan oleh saksi dari Partai NasDem kepada anggota KPU RI August Mellaz.

Ia menerima surat tersebut saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Nasional untuk Dapil II NTT pada Selasa 12 Maret 2024.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya