Lima Calon Kepala Daerah dari Indonesia Timur Terima Surat Dukungan dari PKS  

Syaikhu berharap dengan diberikannya SK tersebut, para calon kepala daerah ini bisa semakin masif memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

oleh Tim News diperbarui 26 Jul 2024, 21:27 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 18:21 WIB
Calon kepala daerah (calkada) dari wilayah Indonesia Timur menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis, (26/7/2024). (Istimewa)
Calon kepala daerah (calkada) dari wilayah Indonesia Timur menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis, (26/7/2024). (Istimewa)

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon kepala daerah (calkada) dari wilayah Indonesia Timur menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis, (26/7/2024).

SK tersebut diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Cakada dari Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kepulauan Aru Maluku, Kabupaten Sarmi Papua, serta Kabupaten Nabire dan Dogiyai Papua Tengah.

Syaikhu berharap dengan diberikannya SK tersebut, para cakada ini bisa semakin masif memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

"Dengan diterimanya SK ini, saya berharap pasangan cakada semakin masif mensosialisasikan diri di tengah masyarakat," ucapnya. 

Dia juga berpesan kepada seluruh keluarga besar PKS di semua tingkatan untuk bisa bekerja totalitas memperjuangkan pasangan-pasangan ini.

"Dan kepada seluruh jajaran struktur dari DPP, DPW, DPW, DPD, DPC, dan DPRa Partai Keadilan Sejahtera untuk memperjuangkan pasangan ini secara totalitas," ujar Syaikhu.

"Mudah-mudahan Allah mentakdirkan pasangan-pasanga ini akan menjadi pemenang sebagai bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada yang akan datang." tutupnya.

Sementara, Ketua BPW Indonesia Timur DPP PKS DR H Muhammad Kasuba, MA menyebut, hasil Pileg 2024, capaian kursi PKS naik signifikan.

"Karenanya, PKS menegaskan kiprah  untuk terlibat dalam pilkada di wilayah Intim secara lebih luas", kata Kasuba, calon Gubernur Maluku Utara ini.

BPW Intim secara khusus memberikan dukungan kepada calon kepala daerah dengan pertimbangan dan pendalaman matang.

"Insya Allah calkada yang PKS usung, termasuk 5 calkada yang diberi rekomendasi oleh Presiden hari ini menang. Harapan untuk membuat perubahan di daerah masing - masing diwujudkan", harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Lima Calon Kepala Daerah yang Terima Dukungan PKS

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman ideal untuk diusung maju pada Pilkada Jakarta 2024.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman ideal untuk diusung maju pada Pilkada Jakarta 2024. (Winda Nelfira).

Adapun bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang menerima SK dukungan adalah sebagai berikut:

 

1. Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku dengan Bacabup Asri Arman dan Bacawabup Selfinus Kainama.

2. Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku dengan Bacabup Timotius Kaidel dan Bacawabup Mohamad Djumpa.

3. Kabupaten Sarmi, Papua dengan Bacabup Dominggus Catue dan Bacawabup Jumriati.

4. Kabupaten Nabire, Papua Tengah dengan Bacabup Mesak Magai dan Bacawabup Burhanuddin.

5. Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah dengan Bacabup Willem Tagi dan Bacawabup Yonas Butu.

Infografis PKS Usung Bakal Cagub Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis PKS Usung Bakal Cagub Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya