Seluruh Kader Gerindra Gerilya Menangkan Agustiar Sabran di Pilgub Kalteng

Agustiar bersama cawagubnya yakni Edy Pratowo telah mendapat dukungan penuh Gerindra. Pasangan tersebut dinilai layak untuk membawa amanah partai yakni kesejahteraan rakyat Kalteng.

oleh Tim News diperbarui 26 Agu 2024, 23:07 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 19:00 WIB
Gerindra
Seluruh kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah siap untuk memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Agustiar Sabran di Pilgub mendatang. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Seluruh kader Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah siap untuk memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Agustiar Sabran di Pilgub mendatang. Itu merupakan arahan langsung dari Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman untuk membantu kemenangan Agustiar.

Sekedar informasi, Agustiar bersama cawagubnya yakni Edy Pratowo telah mendapat dukungan penuh Gerindra. Pasangan tersebut dinilai layak untuk membawa amanah partai yakni kesejahteraan rakyat Kalteng.

"Seluruh kader Gerindra harus kerja keras memenangkan Agustiar dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah," ucap Habiburokhman, Senin (26/8/2024).

Menurutnya, itu adalah kesempatan penting yang harus diupayakan oleh seluruh kader Gerindra di Kalteng. Sebab Agustiar merupakan seorang tokoh asli Dayak yang memiliki pengalaman politik mentereng.

Pengalaman Agustiar di dunia politik dimulai saat menjadi anggota Komisi III DPR RI. Agustiar menjabat di legislatif sejak 2019 hingga 2024 kemarin.

Tak hanya itu, Agustiar juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng. Pengalaman tersebut, Habiburokhman yakin dengan kemampuan serta kualitas Agustiar dalam memimpin.

"Ini adalah momen penting bagi Gerindra di Kalimantan Tengah, semua kader harus bersatu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agustiar Siap Bertarung di Pilgub Kalteng

Diketahui, Agustiar dan Edy sudah sangat siap untuk bertarung di Pilgub Kalteng 2024. Keduanya juga sudah memiliki mesin politik yang cukup besar dan kuat.

Sokongan tiga partai yakni Gerindra, PAN, dan PKS membuat Agustiar-Edy semakin kuat sebagai paslon cagub-cawagub. Keduanya konkret membawa kemajuan bagi Kalteng di masa depan.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya