Politikus PDIP Paramitha Widya Kusuma Daftar Jadi Calon Bupati Brebes

Mitha mengajak kaum milenial dan Gen Z yang mendominasi Pilkada Brebes pada 27 November 2024, agar mendukung pencalonannya bersama Wurja.

oleh Tim News diperbarui 29 Agu 2024, 16:49 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:47 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Paramitha Widya Kusuma telah mendaftarkan diri bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Wurja sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes ke KPU Kabupaten Brebes.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Paramitha Widya Kusuma telah mendaftarkan diri bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Wurja sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes ke KPU Kabupaten Brebes. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Paramitha Widya Kusuma telah mendaftarkan diri bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Wurja sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes ke KPU Kabpaten Brebes, Jawa Tengah pada Kamis, 29 Agustus 2024.

"Hari ini kita tengah menjalankan salah satu aspek penting demokrasi, yakni mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes periode 2024-2029,” kata Mitha.

Menurut dia, Brebes selalu menjadi kabupaten yang penuh dengan keberagaman. Makanya, kata dia, Brebes membutuhkan sosok pemimpin yang kuat dan tangguh, mampu menampung, menyelaraskan, dan mengeksekusi aspirasi semua kelompok masyarakat.

"Untuk dapat diterima oleh semua kelompok, maka pemimpin tersebut harus dikenal luas, sehingga pemimpin tersebut bisa mendorong partisipasi publik ketika pencoblosan nanti,” ujarnya.

Kemudian, Mitha mengajak kaum milenial dan Gen Z yang mendominasi Pilkada Brebes pada 27 November 2024, agar mendukung pencalonannya bersama Wurja. Tentunya, Mitha bersama Wurja akan memberdayakan generasi milenial dalam membangun Kabupaten Brebes jika memang dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Brebes untuk lima tahun ke depan.

"Insyaallah dengan pencalonan saya dan Bapak Wurja, milenial dan Gen Z Brebes tidak akan apatis terhadap para calon pemimpinnya. Bapak Wurja yang mewakili generasi senior di Brebes, saya yang mewakili generasi milenial dan generasi Z di Brebes, Insya Allah mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi November nanti,” jelas dia.

Di samping itu, Mitha menegaskan tekadnya bersama Wurja untuk membereskan Brebes bukan sekedar jargon belaka. Justru, Mitha yakin suatu saat Brebes ini bisa menjadi kabupaten yang dibanggakan di Indonesia. “Tidak kalah dengan Klaten, tidak kalah dengan Banyumas. Brebes akan benar-benar kami urus semaksimal mungkin,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 ini.

Oleh karena itu, Mitha bersama Wurja memohon doa dari semua masyarakat Kabupaten Brebes untuk memberikan restu dan dukungan agar tahapan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan lancar, tentunya dikaruniai kemenangan oleh Allah SWT.

"Namun, kami ingin kemenangan yang kita peroleh nanti adalah kemenangan bermartabat, yang dilakukan dengan upaya sebaik-baiknya. Minim konflik dan perpecahan. Jadi, mari kita kawal bersama mulai hari ini hingga nanti menang dan membawa Brebes lebih maju lagi,” kata Mitha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diusung Banyak Parpol Pendukung

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma ungkap sejumlah hal yang harus diperhatikan agar Brebes keluar dari predikat daerah miskin. (Istimewa)
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma ungkap sejumlah hal yang harus diperhatikan agar Brebes keluar dari predikat daerah miskin. (Istimewa)

Saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Brebes, pasangan Paramitha-Wurja didampingi oleh partai pendukung dan pengusung di antaranya Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma, Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, PPP, Partai NasDem, Perindo, dan Partai Buruh. Selain itu, seluruh masyarakat pendukung, simpatisan, relawan.

"Saya sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua yang sudah turut serta hadir dan mendampingi saya mendaftar ke KPUD," ucapnya.

Tentunya, Mitha dan Wurja juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Brebes, aparat keamanan baik Polri, TNI dan stakeholder terkait yang telah menjalankan tugas semaksimal mungkin agar proses demokrasi berjalan aman dan tertib.

"Kami apresiasi kepada jajaran KPU Kabupaten Brebes, aparat Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Brebes, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, karena telah berupaya semaksimal mungkin supaya pesta demokrasi di Kabupaten Brebes khususnya bisa berjalan dengan tertib, kondusif dan lancar untuk tahap pendaftaran," pungkasnya.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya