Hari ke-3 Kampanye Pilgub Jakarta 2024, Simak Ini Agenda Para Paslon

Kampanye terada buka Pilgub Jakarta 2024 memasuki hari ketiga. Para paslon memiliki agenda masing-masing untuk menyapa warga Jakarta, kecuali Ridwan Kamil yang hari ini ada kegiatan di Bandung, Jawa Barat.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 27 Sep 2024, 14:24 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 14:24 WIB
Tiga Paslon Pilgub Jakarta 2024 Ikuti Deklarasi Kampanye Damai
Tiga pasang cagub-cawagub mengangkat tangan bersama seusai Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 memasuki hari ketiga. Berdasarkan informasi yang diterima redaksi dari tim media para pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta, masing-masing dari mereka hari ini mempunyai agenda yang terpisah.

Namun calon gubernur (Cagub) nomor urut 1, Ridwan Kamil hari ini tidak memiliki agenda di Jakarta, karena ada kegiatan di Bandung, Jawa Barat. Meski demikian, cawagub nomor urut 1, Suswono dijadwalkan melakukan kunjungan ke salah satu pasar di Kemayoran, Jakarta pada Jumat sore ini.

“Blusukan ke Pasar Serdang, Kemayoran, 16.30 WIB,” tulis agenda tersebut.

Sementara paslon nomor urut 2, Pramono Anung dan Rano Karno juga memiliki agenda masing-masing. Untuk Pramono, agenda akan dimulai dari kediamannya di Jakarta Selatan sebelum ke masjid untuk menunaikan ibadah Salat Jumat.

“Blusukan 11.30 WIB menuju Masjid Al Ikhsan di kawasan Cipete,” tulis agenda Pramono.

Usai Salat Jumat, Pramono dijadwalkan menghadiri Bazar Minyak di dua titik kawasan Jakarta Utara. Pertama, di Penjagalan pukul 14.00 WIB dan kedua di Penjaringan pukul 15.00 WIB.

“Pada malam harinya, Pramono dijadwalkan menghadiri Deklarasi Dewan Korea Jakarta Elmakko Social Space Cipinang (Gen Z & Millenials) pukul 19.00 WIB dan menutup rangkaian agenda dengan Menonton Indonesia Kita “Si Manis Jembatan Merah” di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pukul 20.00 WIB,” bunyi agenda tersebut.

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rano Karno Akan Hadiri Deklarasi dari Relawan Anies

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). (Istimewa)

Sementara itu, untuk agenda wakilnya yakni Rano Karno alias Bang Doel akan diawali dari Pertemuan dengan RT, RW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Budaya se-Kelurahan Kalideres lalu Solat Jumat berjamaah dan makan siang di Masjid At-Tabayun di Meruya.

“Pada sore hari akan dijadwalkan giat Deklarasi Relawan Anies for Si Doel di Hotel Samala Cengkareng dan bersilaturahmi dengan tokoh NU Tokoh Betawi KH Mahmuddin di Pondok Pesantren Miftahul Ulum,” jelas agenda tersebut.

Pada malam hari, Rano akan dijadwalkan untuk ikut bersalawat dalam giat Do’a Kebangsaan Mahasiswa dan Masyarakat se DKI Jakarta di Aula Universitas PTIQ Jakarta, Lebak Bulus.

Di sisi lain, pasangan calon independen di Pilgub Jakarta 2024 yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga memiliki kegiatan terpisah. 

 


Dharma-Kun Blusukan ke Rusun

Tiga Paslon Pilgub Jakarta 2024 Ikuti Deklarasi Kampanye Damai
Tiga pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta 2024 adalah Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berdasarkan jadwal diterima, Dharma akan mengunjungi Rusun Komarudin, Rusun Pinus dan Rusunawa Penggilingan untuk bertemu warga dan bersosialisasi. Diketahui ketiga lokasi tersebut berada di Jakarta Timur.

Kegiatan di Jakarta Timur akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 15.30 WIB. Lalu pada sore harinya, Dharma dijadwalkan merapat ke Kampung Melayu Jakarta Selatan untuk bertemu warga dan bersosialisasi.

Untuk wakilnya, Kun Wardana akan menjalani kegiatan kampanye ke sejumlah titik di Jakarta. Kun akan memulainya dari Kampung Rawa di Johar Baru Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB, berpindah ke Tambora Jakartw Barat pukul 12.00 WIB, lalu Manggarai Jakarta Selatan pukul 14.00 WIB dan di Semper Barat Cilincing Jakartw Utara pukul 16.00 WIB.

Sebagai informasi, kampanye terbuka akan dijalankan ketiga pasangan calon hingga dua bulan ke depan atau tepatnya hingga 23 November 2024. Selanjutnya, KPU memberikan waktu masa tenang selama tiga hari dimana kegiatan kampanye apapun sudah dilarang. Barulah pada 27 November 2024 hari pencoblosan.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya