RK Mau Bikin Super Apps, Atasi Semua Masalah Warga Jakarta

RK menceritakan, saat dulu memimpin Provinsi Jawa Barat superapp tersebut beranama Sapa Warga.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 13 Okt 2024, 02:17 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 02:17 WIB
Sambangi Kampung Luar Batang, Cagub Ridwan Kamil Cek Tanggul Laut Jakarta
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menemui masyarakat di kawasan Luar Batang, Jakarta, Selasa (8/10/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku yakin banyak permasalahan warga Jakarta yang dapat diselesaikan secara lebih terkordinasi menggunakan aplikasi. Maka dari itu, RK ingin menghadirkan sebuah aplikasi super yang dinamakan Super Apps.

“Nanti ada yang namanya superapp, itu saya (sudah) lakukan di Jawa Barat,” kata RK kepada awak media di Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2024).

RK menceritakan, saat dulu memimpin Provinsi Jawa Barat superapp tersebut beranama Sapa Warga. Di dalamnya, terdapat sub aplikasi yang disesuaikan dengan masing-masing problem warga dan saluran penyelesaiannya.

“Di dalam Sapa Warga ada sub apps-sub apps, kamu masuk nanti ada menu, nah ini juga sama,” jelas RK.

Untuk Jakarta, RK mengatakan belum memberikan nama untuk super apps di Jakarta. Namun dipastikan, warga tidak perlu banyak mengunduh banyak aplikasi dan cukup menggunakan satu aplikasi super tersebut.

“Nanti di dalamnya ada buat perlindungan (warga), buat kredit, buat apapun, jadi tidak harus mendownload semuanya karena kebanyakan juga bikin bingung,” RK menandasi.

Rangkaian Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober, RK Siap Berbaur dengan Warga Jakarta

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024 di MPR RI akan menjadi momen bersejarah. Diketahui, ribuan warga akan tumpah ruah ke jalan Jakarta untuk mengantar keduanya menuju momentum pelantikan.

Menanggapi hal itu, calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku siap mengikuti jalannya rangkaian pelantikan tersebut. Dia mengatakan posisinya bisa berada dimama saja.

“Secara umum sama, setiap pelantikan presiden pasti ada rangkaian, posisi dimana? saya menyesuaikan,” ujar RK saat ditanya awak media di Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2024).

Gabung Bersama Rakyat

RK pun mengaku siap jika nanti bergabung dengan rakyat Jakarta di sepanjang jalan menyambut kedatangan Prabowo-Gibran. Dia percaya, hal itu menjadi sesuatu yang menyenangkan.

“Ya (posisi) menyesuaikan dengan rakyat, sesuatu yang meriah dan menyenangkan,” ungkap RK.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya