Akhirnya, Film 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' Tayang di Netflix

Film 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' dibintangi Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Nikita Mirzani, Keanu AGL, Nugie, dan beberapa nama lainnya.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Okt 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 04:00 WIB
Aghniny Haque sebagai Kiran dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Aghniny Haque sebagai Kiran dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah sukses dengan penayangannya di bioskop, film 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' kini sudah bisa disaksikan melalui platform Netflix. Film dengan judul internasional Harlot's Prayer ini telah tersedia di Netflix mulai 10 Oktober 2024.

Sebelumnya, film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini telah tayang terbatas di berbagai festival film, salah satunya Jogja-NETPAC Asia Film Festival (JAFF) 2023 dan Jakarta Film Week 2023. Adapun pada 22 Mei 2024, menjadi awal penayangan regulernya di bioskop.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul 'Tuhan, Izinkan Aku menjadi Pelacur' karya Muhidin M Dahlan ini berkisah tentang Kiran, seorang mahasiswi yang bercita-cita luhur. Sayangnya, kehidupannya berubah setelah dituding menyebarkan fitnah terhadap ulama besar.

Kehidupan membawa Kiran berubah menjadi seorang perempuan simpanan dan prostitusi kelas kakap. Padahal sebelumnya ia memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan dengan cara berdakwah dan menegakkan syariat Islam dalam berbagai aspek kehidupan.

Ayah Kiran hanya seorang pensiunan yang kini sedang sakit keras, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Setiap sang ayah mengirim uang, Kiran selalu merasa bersalah. Kiran mungkin tak memiliki tempat tinggal jika tak dibantu seorang pelacur paruh baya bernama Ami.

Suatu waktu, Kiran mendapat telepon dari ulama yang menjadi panutan kelompok yang juga ia ikuti. Ulama tersebut menawarkan diri untuk menikahi Kiran. Ia juga menawarkan pernikahan siri jika Kiran belum siap.

Dengan iming-iming nafkah uang ke dirinya dan keluarganya, Kiran yang terdesak dengan keadaan ekonomi pun menerima tawaran tersebut. Ia mengikuti proses taaruf tanpa memberitahu orang tuanya.

Kiran baru mengetahui bahwa ulama tersebut sudah memiliki dua istri resmi yang masih dalam status pernikahan. Kiran pun marah ketika mengetahui ulama itu sudah menghubungi orang tuanya untuk meminang dirinya.

Ulama murka dan menuding Kiran telah menyebarkan fitnah. Segala bantahan Kiran pun dihempas begitu saja. Sejak saat itu, hidup Kiran berubah.

Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa dibintangi Aghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Nikita Mirzani, Keanu AGL, Nugie, dan beberapa nama lainnya. Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 10 Oktober 2024.

 

Penulis: Resla

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya