Diterima Semua Kalangan, PWNU Sulut Sambut Silaturahmi Elly Lasut

Dalam suasana yang penuh keakraban, Elly berdialog dengan pengurus NU, mendengarkan berbagai aspirasi serta program yang tengah dijalankan oleh organisasi tersebut.

oleh Tim News diperbarui 16 Okt 2024, 17:17 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 11:26 WIB
PWNU
Cagub Elly Lasut bersilaturahmi dengan pengurus PWNU Sulut. (Tim News).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut baru-baru ini melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulut. Kunjungan ini mencerminkan penerimaan yang luas dari masyarakat terhadap dirinya.

Wakil Ketua PWNU Sulut, H. Midun Loho menyampaikan apresiasi kepada Elly Lasut yang menyempatkan diri datang mempererat tali persaudaraan. Menurutnya, ini adalah momentum penting bertemu bersama calon pemimpin Sulut.

"Yang mau berkunjung di pengurus wilayah sekaligus pertemuan dengan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara. Dan saya memberikan penghargaan kepada pak Elly yang telah memberanikan datang ke sini," kata H. Midun Loho, Rabu (16/10/2024).

Dalam suasana yang penuh keakraban, Elly berdialog dengan pengurus NU, mendengarkan berbagai aspirasi serta program yang tengah dijalankan oleh organisasi tersebut.

Kehadiran Elly Lasut disambut hangat oleh anggota PWNU, yang melihatnya sebagai sinyal positif dalam upaya menciptakan sinergi demi kesejahteraan masyarakat. Pertemuan ini juga menegaskan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Sulut.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Elly Lasut siap menjadi jembatan bagi semua kalangan demi terciptanya masyarakat yang harmonis. Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam pembangunan daerah, menjadikan Elly Lasut sebagai calon pemimpin yang benar-benar peduli dan diterima oleh semua elemen masyarakat.

Dengan demikian, kunjungan Elly Lasut ke PWNU Sulut tidak hanya memperkuat dukungan dari organisasi keagamaan, tetapi juga menjadi sinyal positif bagi masyarakat luas yang mengharapkan pemimpin yang peduli dan mampu menjembatani berbagai kepentingan.

Pemberdayaan Disabilitas

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut (Istimewa)
Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut (Istimewa)

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya pemberdayaan penyandang disabilitas. Ia menekankan bahwa setiap individu, terlepas dari kondisi fisik, memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

"Perhatian ini menurut saya membawa berkat bagi Sulawesi Utara dan ini juga yang harus kita lakukan, supaya hari ini menyadari betul bahwa perhatian akan orang-orang kecil seperti itu sungguh membuat kita akan diberkati," kata Elly Lasut.

Ia menegaskan bahwa setiap individu, terlepas dari keterbatasan fisik atau mental, memiliki potensi yang berharga dan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat. Elly menekankan bahwa pemberdayaan disabilitas bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan kewajiban seluruh lapisan masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa setiap individu berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, pekerjaan, hingga keterlibatan sosial.

Oleh karenanya, cagub nomor urut 2 ini berupaya menghapus stigma negatif yang sering dialami oleh penyandang disabilitas, serta mendorong inklusi yang lebih luas di lingkungan sekitar

Infografis

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya