Mengenal Tren Tipe Ranjang Terbaru 2016

Saat ini aneka pilihan model ranjang begitu beraneka ragam. Pilih saja yang cocok dan sesuai selera Anda.

oleh boyleonard diperbarui 19 Sep 2016, 16:20 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2016, 16:20 WIB
20160919-memilih ranjang-rumahcom-boy
Saat ini aneka pilihan model ranjang begitu beraneka ragam. Pilih saja yang cocok dan sesuai selera Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bingung memilih ranjang seperti apa yang akan Anda letakkan di kamar tidur? Wajar saja, saat ini aneka pilihan model ranjang begitu beraneka ragam dan juga bagus-bagus sehingga bikin bingung untuk memilihnya.

Untuk mudahnya, sesuaikan saja bentuk ranjangnya dengan desain rumah sekaligus bujet Anda. Dan sebagai panduan, Beberapa tipe ranjang terkini yang dikutip dari Rumah.com ini mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Trundle bed

Ranjang ini bagian bawahnya dapat ditarik ke luar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat kasur lainnya. Ranjang ini sangat cocok digunakan di kamar anak.

Jika Anda tak menggunakan kasur yang ada di bawahnya, bagian laci ini dapat digunakan untuk menyimpan barang lainnya, seperti seprai, karpet, atau mainan anak.

Divan bed

Divan bed cenderung sudah menyatu dengan kasurnya, sehingga akan lebih murah jika dibeli sepaket.

Ini adalah tipe tempat tidur yang paling banyak dimiliki orang. Bagian kepalanya lebih tinggi dan biasanya hanya berupa persegi panjang yang minimalis. Divan bed cenderung sudah menyatu dengan kasurnya, sehingga akan lebih murah jika dibeli sepaket.

Cabin bed

Cabin bed memiliki model menyatu dengan lemari atau kabinet serta laci.

Sama seperti trundle bed, tipe ranjang ini juga sering digunakan di kamar anak. Cabin bed biasanya menyatu dengan lemari atau kabinet serta laci. Ini merupakan cara yang efektif untuk mempertahankan kondisi kamar agar tetap lapang dan tak terlalu banyak barang.

Mid sleeper bed

Bunk bed dapat juga digunakan untuk satu orang dan bagian tingkatnya digunakan untuk lemari atau meja belajar anak.

Disebut juga bunk bed atau tempat tidur bertingkat yang biasanya digunakan untuk hostel atau asrama, atau kamar yang dihuni dua orang. Namun bunk bed dapat juga digunakan untuk satu orang dan bagian tingkatnya digunakan untuk lemari atau meja belajar anak.

Sleigh bed

Anda bisa menyesuaikan warna kayunya dengan warna desain rumah Anda.

Sesuai namanya, ranjang ini mengadopsi bentuk kereta salju (sleigh). Jika Anda belum familiar, Anda mungkin bisa merujuk kereta salju yang Sinterklas berkeliling Bumi di Hari Natal.

Bentuknya asimetris dengan bagian belakang yang lebih tingi dari bagian depan, sementara bagian depan berbentuk cembung, melengkung ke depan. Bahannya kayu dengan detail ukiran yang menonjol.

Meski berkesan vintage, ranjang ini masih banyak peminatnya. Warnanya tak harus warna kayu. Anda bisa menyesuaikan warna kayunya dengan warna desain rumah Anda.

Storage bed

Angkat ranjang di atasnya, dan akan langsung terlihat area kosong sebagai gudang mungil di rumah Anda.

Bagian bawah ranjang ini biasanya dapat digunakan sebagai tempat menyimpan barang. Anda cukup mengangkat ranjang di atasnya, dan akan langsung terlihat area kosong sebagai gudang mungil di rumah Anda.

Murphy bed

Ranjang ini memang diciptakan untuk hunian vertikal seperti apartemen mungil.

Pernah melihat ranjang yang dapat ditekuk ke arah dinding saat tak digunakan sehingga membuat ruangan menjadi tetap lapang?

Itulah murphy bed. Ranjang ini memang diciptakan untuk hunian vertikal seperti apartemen mungil. Sisi kanan dan kiri ranjang ini cenderung digunakan sebagai rak buku atau kabinet.

Daybed

Daybed juga dapat difungsikan sebagai ranjang tamu dan kadang diletakkan di ruang keluarga sebagai tempat bersantai.

Ranjang ini memang lebih kecil dibandingkan ranjang biasa. Ukurannya sekilas hampir sama dengan single bed. Daybed sering digunakan sebagai ranjang tamu dan kadang diletakkan di ruang keluarga sebagai tempat bersantai.

Foto: Pixabay

Nur Rahma

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya