Lumba-Lumba Malang Terdampar di Pantai Manikin

Saat terdampar, lumba-lumba itu dipastikan masih hidup.

oleh Ola Keda diperbarui 27 Jan 2017, 22:04 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2017, 22:04 WIB
Lumba-Lumba Malang Terdampar di Pantai Manikin
Lumba-lumba terdampar. (Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Seekor lumba-lumba berukuran panjang 1,5 meter dan berdiameter sekitar 1 meter, ditemukan warga mati terdampar di Pantai Manikin, Kelurahan Tarus, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat (27/1/2017), sekitar pukul 01.00 Wita.

Lumba-lumba itu pertama kali ditemukan Marthen Bentura (50), warga RT 01/RW 01 Manikin, Kelurahan Tarus, saat hendak mencari kayu bakar di bibir Pantai Manikin.

"Saya kaget saat lihat lumba-lumba. Saya tahu ikan itu dilindungi, makanya saya panggil warga untuk lapor polisi," ujar Marthen.

Pantauan Liputan6.com, aparat Kepolisian Polsek Kupang Tengah sudah berada di lokasi. Masyarakat sekitar ramai-ramai berdatangan menyaksikan lumba-lumba yang terdampar dan sudah mati ini.

Kondisi air laut sekitar Pantai Manikin terlihat keruh dan bergelombang cukup tinggi. Saat terdampar pagi tadi, lumba-lumba itu masih hidup. Pasalnya kondisi fisik tubuh ikan ini masih segar dan tidak menebarkan bau bangkai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya