Heboh Gerobak Medis RSUD Wonosari Bergerak Sendiri Terekam CCTV

Potongan video CCTV di RSUD Wonosari Gunungkidul mendadak membuat heboh jagat maya. Video berdurasi tidak lebih dari 30 detik itu berisi rekaman gerobak medis bergerak sendiri.

diperbarui 13 Feb 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2020, 11:00 WIB
Gerobak Medis
Potongan video CCTV di RSUD Wonosari Gunungkidul mendadak membuat heboh jagat maya. Video berdurasi tidak lebih dari 30 detik itu berisi rekaman gerobak medis bergerak sendiri. (Liputan6.com/ Ist)

Wonosari - Potongan video CCTV di RSUD Wonosari Gunungkidul mendadak membuat heboh jagat maya. Video berdurasi tidak lebih dari 30 detik itu berisi rekaman gerobak medis bergerak sendiri. 

Menurut penelusuran jejak digital, video tersebut pertama kali diunggah akun @adilamrulloh pada Selasa, 11 Februari 2020. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh banyak akun media sosial, salah satunya akun @pergusoID pada Rabu, 12 Februari 2020.

“Pagi #rabuambyar. Terjadi sesuatu yang aneh di salah satu RSUD,” tulis akun @pergusoID.

Saat dikonfirmasi, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari, Sumartono membenarkan potongan video tersebut berasal dari CCTV rumah sakit tersebut.

"Kejadian persisnya saya tidak tahu kapan, saya juga baru tahu ramai dibicarakan hari ini," katanya, seperti dikutip laman Joglosemarnews, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, potongan video CCTV bukan sesuatu yang layak disebarkan dan menjadi konsumsi publik. Sebab CCTV tersebut digunakan untuk mengawasi area internal rumah sakit.

Sumartono juga menegaskan, tidak ada hal berbau mistis atau gaib dari peristiwa tersebut. Sebab gerobak bergerak sendiri itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya