Wagub Kalbar Ria Norsan Positif Covid-19, Diduga Tertular Klaster Kantor Gubernur

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengakui dirinya positif Covid-19.

oleh Aceng Mukaram diperbarui 30 Sep 2020, 13:17 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2020, 13:17 WIB
Wagub Kalbar Ria Norsan
Wagub Kalbar Ria Norsan (Dok. Pemprov Kalbar)

Liputan6.com, Pontianak - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengakui dirinya positif Covid-19. Hal itu diumumkan melalui video berdurasi 01.18 menit yang direkamnya sendiri.

"Saya sampaikan berita saya positif Covid-19 itu benar tapi kondisi saya sehat sekali," kata Wagub Ria Norsan, Rabu (30/9/2020).

"Kondisi saya tidak berubah, tetap seperti biasanya. Saya pesankan ke seluruh ASN, para staf saya, jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan," katanya lagi. 

Wagub Ria Norsan menduga dia tertular Covid-19 dari klaster Kantor Gubernur Kalbar. Dirinya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab pada Sabtu (26/9/2020) lalu. Sedangkan sang istri, Bupati Mempawah, Erlina Norsan terkonfirmasi negatif.

"Istri saya alhamdulillah negatif. Padahal hari-hari sama saya. Kemungkinan kena di kantor. Saya memang banyak melakukan kegiatan di kantor sehingga memang kemungkinan besar ya terkena di lingkungan kantor," ujarnya.

Wagub Kalbar Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak takut menjalani swab test. Sebab hal itu penting dilakukan, agar sesegera mungkin kita tahu kondisi dan cepat mengantisipasi dengan isolasi dan menjalankan protap sesuai anjuran.

"Kalau saya terkena Covid-19 ini ujian dari Allah, sehingga berpasrah dan berusaha untuk sehat seperti sedia kala," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya