TNI Gelar Serbuan Vaksin Drive Thru di Tol Jagorawi

Sebanyak seribu lebih vaksin akan disiapkan per-harinya dalam kegiatan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2021, 23:41 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 22:30 WIB
Persiapan Pelaksanaan Serbuan Vaksin Drive Thru di ruas Tol Jagorawi yang akan berlangsung mulai 1 September 2021 (Foto: IST)
Persiapan Pelaksanaan Serbuan Vaksin Drive Thru di ruas Tol Jagorawi yang akan berlangsung mulai 1 September 2021 (Foto: IST)

Liputan6.com, Bogor - Percepat vaksinasi nasional Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Jasamarga akan menggelar serbuan vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi. Sebanyak seribu lebih vaksin akan disiapkan per-harinya dalam kegiatan ini.

Kolonel Czi Ir. Suharyanto M.Sc, Dansat Intel Medis Bais TNI, yang menjadi koordinator pelaksana sebuan vaksin TNI di Tol Jagorawi menjelaskan kegiatan vaksinasi drive thru ini dilakukan dalam upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar masyarakat sebanyak mungkin bisa divaksin.

"Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan," ungkap Kolonel Czi Ir. Suharyanto M.Sc kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Suharyanto juga menjelaskan dipilihnya Tol Jagorawi diharapkan masyarakat bisa vaksin sambil berangkat kerja ke Jakarta atau ke arah Bogor. “Kegiatan vaksin drive thru rencana akan dibuka mulai besok Tanggal 1 September 2021 buka Pukul 08.00 WIB pagi sampai Pukul 15.00 WIB,” tuturnya.

Adapun lokasi vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi sendiri dibagi menjadi dua lokasi pelaksanaan, yakni dari arah Jakarta dan dari arah Bogor.

"Vaksinasi dari arah Jakarta registrasinya di Rest Area KM 10 Cibubur, sementara vaksinnya di KM 14 di pinggir jalan Tol bekas gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor, lalu vaksinasi dari arah Bogor registrasinya di Rest Area KM 38 yang ada gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunung Putri, nanti vaksinnya di KM 18 di tengah jalan Tol," jelas Suharyanto.

Untuk memudahkan proses vaksinasi, masyarakat yang ingin ikut vaksinasi drive thru bisa mengisi formulir pendaftaran melalui link https://serbuanvaksin24.org/jagorawi.

Rencananya vaksin yang akan digunakan dalam kegiatan ini untuk arah Jakarta akan menggunakan vaksin AstraZeneca, dan Arah ke Bogor akan menggunakan vaksin Pfizer.

"Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa membantu memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin dengan mudah," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya