Diramaikan 330 UMKM, NTB Expo 2021 Gaet BRI Gencarkan Transaksi Nontunai di WSBK Mandalika

NTB Expo kali ini harus harus dioptimalkan sebagai akselerasi bagi perekonomian, selain menangkap peluang peningkatan pariwisata ke wilayah tersebut.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Nov 2021, 18:21 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 16:40 WIB
NTB Expo 2021 ikut meramaikan gelaran WSBK yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. (Istimewa)
NTB Expo 2021 ikut meramaikan gelaran WSBK yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok. (Istimewa)

Liputan6.com, Lombok - Hajatan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok, tidak hanya meningkatkan sektor pariwisata, namun juga jadi momentum bangkitnya perekonomian Nusa Tenggara Barat (NTB).

Upaya itu dilakukan dengan menggelar NTB Expo 2021. Sebanyak 330 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  turut meramaikan ajang yang dibuka langsung Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Rohmi menyatakan, keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menjadi lokasi WSBK 2021 dan NTB Expo kali ini harus harus dioptimalkan sebagai akselerasi bagi perekonomian, selain menangkap peluang peningkatan pariwisata ke wilayah tersebut.

"Ajang pameran yang melibatkan UMKM dan para pengusaha kecil lainnya dapat digelar secara berkelanjutan di tiap even yang berlangsung di Sirkuit Mandalika," kata dia, dalam keterangan tertulis Sabtu (20/11/2021). 

Rohmi meminta pelaku UMKM dapat meninggalkan kesan yang baik bagi para wistawan, baik lokal maupun mancanegara dengan menjajakan produk berkualitas dan mempunyai nilai jual tinggi.

“Tidak lupa saya ajak wisatawan dan penonton WSBK, mari mencoba produk-produk UMKM di NTB Expo 2021,” seru Rohmi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cashless

NTB Expo 2021 dibuka langsung Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. (Istimewa)
NTB Expo 2021 dibuka langsung Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. Tampak Wagub NTB didampingi I Made Jaya Indrawan (Kepala Bagian Small and Ritel Acquiring Divisi Retail Payment BRI) Shinta Rachma Damayanti ( Kabag RTC Kantor Wilayah BRI Denpasar). (Istimewa)

NTB Expo 2021 juga sekaligus sebagai upaya Pemprov NTB menggencarkan transaksi pembayaran nontunai di masyarakat. Untuk itu, panitia menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan sistem pembayaran cashless yakni melalui EDC & QRIS kepada tenant UMKM peserta NTB expo.

BRI juga memberikan program-program menarik seperti pemberian gift cantik bagi UMKM yang mendukung cashless payment, diskon potongan harga bagi pengguna kartu BRI serta reward untuk UMKM dengan nilai penjualan tertinggi.

Dengan adanya support penuh dari BRI, diharapkan nasabah BRI dan juga mitra BRI dapat terus terlayani dan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari mudahnya bertransaksi hingga banyaknya promo yang ada.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya