Pertamina Siap-Siap Pasokan BBM Libur Natal dan Tahun Baru di Jateng-DIY, Ini Rinciannya

Pertamina memastikan pasokan BBM untuk mendukung libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah dan DIY mencukupi.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 15 Des 2021, 19:29 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 19:29 WIB
Pertamina
Pertamina memastikan pasokan BBM untuk mendukung libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah dan DIY mencukupi.

Liputan6.com, Yogyakarta- Pertamina memastikan pasokan BBM untuk mendukung libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah dan DIY mencukupi. Tidak hanya itu, proses distribusi juga dipantau melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU.

Menurut Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho, Pertamina Patra Niaga sudah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sekitar 10 persen untuk Gasoline (bensin),  pengurangan 2 persen untuk Gasoil (diesel),  penambahan enam persen untuk elpiji, dan  penambahan 29 persen untuk Avtur. Proyeksi itu dibandingkan dengan rata-rata kebutuhan Oktober 2021.

‘Sebagai antisipasi terhadap proyeksi tersebut, Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan beberapa antisipasi,” ujarnya, Rabu (15/12/2021).

Pertamina menyiapkan sarana dan fasilitas yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY, seperti, tujuh terminal BBM, empat terminal LPG, lima Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 978 SPBU, lebih dari 774 Pertashop, 116 Stasiun Pengisian dan Pengkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 758 agen LPG, dan lebih dari 60.000 outlet elpiji.

Selain itu, Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga kembali menyiapkan layanan dan fasilitas yang selama ini sudah ada dan tambahan untuk masa natal dan tahun baru. Layanan yang dimaksud meliputi, 239 SPBU Siaga (di jalur lintas, daerah wisata, daerah konsentrasi natal dan tahun baru), tujuh SPBU Siaga di jalur tol, 86 Motoris atau armada Pertamina Delivery Service (PDS), 55 titik kantong BBM SPBU, delapan unit Pertashop atau SPBU modular di jalur Tol Trans Jawa, serta lebih dari 2.000 agen dan pangkalan elpiji Siaga.

“Layanan di lima DPPU juga akan terus siaga memenuhi kebutuhan Avtur bagi seluruh maskapai penerbangan,” ucapnya.

Bagi seluruh pelanggan setia, Pertamina Patra Niaga juga kembali menyediakan loyalty program. Sepanjang masa Natal dan Tahun Baru, akan dilaksanakan program MyPertamina Fair, tukar tabung ke Bright Gas, promo layanan non-fuel retail (NFR) di beberapa outlet Bright Store, serta promo khusus untuk pembelian Fastron dan Enduro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya