Kaya Protein Rendah Kalori, Nikmatnya Seafood Oyster di Oyster Dealer Jakarta

Menu olahan seafood oyster bisa dinikmati di Oyster Dealer di Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mar 2022, 22:10 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2022, 22:03 WIB
Nikmatnya Oyster di Oyster Dealer Jakarta, Kaya Protein Rendah Kalori
Menu oyster di Oyster Dealer Jakarta (Dok. Humas Oyster Dealer / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi oyster yang merupakan jenis kerang dengan khas cangkangnya, semakin dikenal di Indonesia, terutama bagi para pecinta seafood.

Tingginya minat menu oyster terlihat dengan ramainya pengunjung di Oyster Dealier, salah satu gerai oyster bar di Jakarta.

Selain memiliki cita rasa yang unik, oyster juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Di mana, oyster memiliki kandungan zinc, vitamin E dan C yang cukup tinggi.

Serta sangat berperan penting untuk menjaga imunitas dan sistem kekebalan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19 serta pada musim pancaroba saat ini.

Menurut laman WebMD, seafood oyster memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi, yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya. Mengkonsumsi oyster juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan, karena rendah kalori.

Menurut Health Essentials, 6 pcs oyster dengan ukuran sedang mengandung hanya sekitar 175 kalori. Oyster juga baik untuk kesehatan kulit, karena mineral seng yang dikandungnya, yang berperan menciptakan dan meningkatkan kolagen.

Ternyata, kolagen sangat penting untuk dukungan struktural pada kulit dan mengurangi kendur. Kolagen juga berperan membantu menjaga kuku yang lebih kuat, serta menjaga kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Andika Biantara, Chef dan owner Oyster Dealer mengatakan, manfaat oyster didukung oleh mulai dari cara penangkarannya, pengolahan, hingga penyajian yang tepat sehingga pecinta oyster merasakan kelezatannya untuk kesehatan.

“Oyster Dealer menjamin kualitas seafood oyster, karena setiap oyster yang akan disajikan masih dalam keadaan cangkang yang tertutup,” ucapnya, Senin (21/3/2022).

Hal tersebut dibuktikan, dengan kondisi oyster masih dalam keadaan segar dan aman dikonsumsi, cangkang oyster baru dibuka tepat saat akan diolah untuk dikonsumsi oleh penikmat oyster.

Menurutnya, dalam penyajian kepada para penikmat oyster, faktor kesegaran dan kesehatan menjadi prioritas utamanya.

“Sebelum dikonsumsi, Oyster Dealer mengimbau para konsumen untuk merasakan aroma dari oyster-nya. Aroma kesegaran yang tidak menyengat, juga membuktikan kualitas terbaik dari oyster yang disajikan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Oyster Dealer

Nikmatnya Oyster di Oyster Dealer Jakarta, Kaya Protein Rendah Kalori
Menu oyster di Oyster Dealer Jakarta (Dok. Humas Oyster Dealer / Liputan6.com)

Selain ingin memperkenalkan oyster dan manfaatnya, lanjut Andika , mereka juga ingin memberikan pengalaman menarik dengan tampilan oyster bar.

Di mana para konsumen dapat menikmati hidangan oyster segar, yang baru dibuka dan dikupas sambil bersantai di antara angin pantai dengan latar belakang pemandangan matahari terbenam bersama keluarga dan rekan tercinta.

Andika menambahkan, menu oyster-nya aman dikonsumsi karena telah melewati serangkaian proses yang sesuai prosedur, mulai dari penangkaran oyster di Aquafarm sampai dengan penyajian kepada konsumen.

Sehingga segala manfaat oyster bagi kesehatan tubuh dapat terserap dengan baik. Jadi, jangan lupa mengisi libur akhir pekan dengan menyicipi menu oyster di Oyster Dealer.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya