Mengenal Investcorp, Bakal Calon Pemilik AC Milan

Sepakbola Eropa dihebohkan oleh rumor mengenai AC Milan yang akan dilepas kepemilikannya oleh Elliott Management

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 17 Apr 2022, 04:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2022, 04:00 WIB
Foto: AC Milan Comeback dan Melaju ke Perempatfinal Coppa Italia usai Singkirkan Genoa yang Dibesut Andriy Shevchenko
(AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Palangka Raya Belum masuk bursa transfer pemain musim panas, sepakbola Eropa dihebohkan oleh rumor mengenai AC Milan yang akan dilepas kepemilikannya oleh Elliott Management.

Perusahaan Investasi asal Bahrain, Investcorp disebut-sebut sebagai calon pembeli tunggal Milan dengan nilai akuisisi 1,1 miliar euro atau mencapai 15,5 triliun rupiah.

Sebagaimana diketahui Elliott telah memiliki saham mayoritas AC Milan sejak tahun 2018. Dilansir Sempremilan.com pada Sabtu (15/4/2022) lewat Reuters, Investcorp telah mengadakan pembicaraan eksklusif untuk membeli Milan sejak Jumat 15 April 2022.

Investcorp, perusahaan yang dipimpin oleh Mohammed Mahfood Al Ardhi tersebut memiliki aset lebih dari 42 miliar dollar AS yang bergerak di bidang bisnis investasi, pengembang, infrastruktur, pengelolaan kredit, dan strategi permodalan. Rumor akuisisi ini menarik perhatian jagat sepakbola pasca-kemenangan Rossoneri atas Genoa 2-0 pada Sabtu dini hari tadi di San Siro.

Berdiri pada 1982, Investcorp telah memiliki kantor yang tersebar di 13 negara seperti misalnya: New York (Amerika Serikat), Abu Dhabi (Uni Emirat Arab), London (Inggris), Bahrain, Riyadh (Arab Saudi), Doha (Qatar), Mumbai (India), dan Singapura. Media lokal Italia MilanNews turut menulis, Mubadala Investment Company yang merupakan salah satu pemegang saham di Investcorp menyatakan siap membantu terkait akuisisi saham Milan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Inter di Leg 2 Semifinal Coppa Italia

Jika ditelusuri, Mubadala merupakan perusahaan Uni Emirat Arab yang didirikan pada tahun 2017 dan pernah diberi label lembaga finansial terbaik di negaranya. Dalam laman resmi mereka, Mubadala yang dipimpin HH Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan memiliki bisnis senilai 243 milliar dollar AS di berbagai benua dan bergerak di berbagai sektor.

Hingga kabar ini beredar, belum ada pernyataan resmi yang diumumkan dari Elliott Management maupun Investcorp. Sementara legenda sekaligus Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini enggan berkomentar lebih jauh soal rumor peralihan kepemilikan klub.

"Saya tidak tahu banyak tentang itu (penjualan ke investor Bahrain). Secara alami, mungkin ada penjualan di masa depan Milan. Entah kapan momen itu akan datang," ucap Maldini dilansir Football-Italia.

"Saya pikir fokus kami semua kali ini adalah mencoba memenangkan gelar yang ada saat ini. Kami akan melaju ke semifinal Coppa Italia yang juga sangat penting." imbuhnya.

Rossoneri dijadwalkan untuk bertanding melawan rival sekotanya, Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia pada Rabu, 20 April 2022 mendatang. Menelan hasil seri tanpa gol di leg pertama, laga ini diprediksi akan berlangsung sengit untuk memperebutkan tiket ke partai final.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya