Potret Landmark Sejumlah Negara yang Berduka untuk Ratu Elizabeth II

Sejumlah landmark terkenal di dunia yang berduka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 13 Sep 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2022, 14:00 WIB
Burj Khalifa Dubai menyala dengan gambar Ratu Elizabeth
Sebuah potret Ratu Elizabeth II yang ditumpangkan dengan Bendera Britania Raya The Union Jack diproyeksikan di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/9/2022). Orang-orang di seluruh dunia memberikan penghormatan mereka kepada Ratu Elizabeth II, Raja Inggris yang paling lama memerintah selama 70 tahun. (Ryan LIM / AFP)

Liputan6.com, Bandung - Sejumlah landmark terkenal di dunia yang berduka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II melakukan berbagai cara sebagai bentuk penghormatan dan duka cita mendalam.

Sebagai bentuk berkabung, ikon dari negara-negara tersebut ada yang mematikan lampu. Tapi, sebagian lainnya justru menyalakan lampu dengan warna-warni.

Berikut Liputan6.com rangkum berbagai potret aksi tanda berkabung sejumlah landmark di beberapa negara.


Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa diterangi dengan gambar mendiang Ratu Elizabeth II dan bendera Inggris

Burj Khalifa Dubai menyala dengan gambar Ratu Elizabeth
Bendera Britania Raya The Union Jack diproyeksikan di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/9/2022). Burj Khalifa, landmark Abu Dhabi memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II dengan pertunjukan cahaya khusus. (Ryan LIM / AFP)

Lampu Menara Empire State Building bersinar dalam warna ungu dan berkilau dalam warna perak untuk menghormati kehidupan dan warisan Ratu Elizabeth II

Empire State Building
Empire State Building (Twitter/@EmpireStateBldg)

Layar Sydney Opera House menyala dengan potret Ratu Elizabeth II saat dunia meratapi kematiannya sebagai

Layar Sydney Opera House diterangi dengan potret Ratu Elizabeth II
Layar Opera House menyala dengan potret Ratu Elizebeth II di Sydney, Jumat (9/9/2022). Sydney Opera House yang terletak di Australia dibuka oleh Ratu Elizabeth II. Gedung tersebut dikenal sebagai landmark Australia yang sekarang ikon pada 20 Oktober 1973. (AP Photo/Mark Baker)

Lampu Menara Eiffel dimatikan sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth II, kata walikota Paris atas meninggalnya Ratu Inggris

Eiffel Tower
Eiffel Tower (Twitter/@GeoffroiM)

Gerbang Brandenburg di Berlin, Jerman, diterangi dengan warna Union Jack untuk menandai meninggalnya Ratu Elizabeth II

Brandenburg
Gerbang Brandenburg di Berlin, Jerman, diterangi dengan warna Union Jack untuk menandai meninggalnya Ratu Elizabeth II. (Foto: AP)

Patung Kristus Sang Penebus diterangi dengan warna merah, biru dan putih, warna bendera Inggris, sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth, di Rio de Janeiro, Brasil

Patung
Patung Kristus Sang Penebus diterangi dengan warna merah, biru dan putih, warna bendera Inggris, sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth, di Rio de Janeiro, Brasil. (Foto: AP)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya