5 Fakta Menarik Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi yang Penuh Prestasi

Kedekatan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep pertama kali terlihat pada saat keduanya menonton Piala Presiden 2022.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Okt 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2022, 14:00 WIB
Erina Gudono Pakai Outfit Putih, Aura Menawan Terpancarkan
Erina Gudono cukup populer di Instagram. Saat ini akun Instagram @erikagudono memiliki 70,8 ribu followers. Potret cantik menawan dari Erina Gudono pakai outfit putih kian sempurna saat ia tersenyum. Tak ayal foto ini pun banjir like dan komentar dari netizen. (Liputan6.com/IG/@erinagudono)

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini anak dari Presiden Indonesia yaitu Kaesang Pangarep tengah dalam suasana yang berbahagia karena akan segera melaksanakan pernikahan dengan Erina Gudono. Bahkan beberapa street art Kota Solo membuat sebuah mural keduanya sebagai kado pernikahan untuk Kaesang dan Erina.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini juga terlihat sangat bangga dengan Erina, terlihat dalam akun Instagram Erina ketika mengunggah foto kegiatannya dalam acara Orasi Ilmiah membuat Kaesang berkomentar dengan bangga mengenai Erina sebagai calon istrinya.

“Calon bojoku,” tulis Kaesang (@kaesangp).

Erina pun turut membalas komentar Kasang tersebut. Tidak hanya itu kaesang juga berkomentar emoji hati berwarna merah yang turut dibalas sama oleh Erina. Interaksi keduanya membuat masyarakat Indonesia gemas melihatnya.

“halo calon bojoo,” tulis Erina.

Seperti diketahui, kedekatan Erina dan Kaesang pertama kali terlihat pada saat keduanya menonton Piala Presiden 2022 dan membuat warganet mulai penasaran dengan sosok Erina yang dekat dengan Kaesang.

Berikut adalah 5 fakta menarik dari Erina Gudono calon istri dari Kaesang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Putri Indonesia DIY 2022

6 Pesona Erina Gudono dalam Balutan Kain Nusantara, Disebut Cocok dengan Kaesang
Pesona Erina Gudono dalam Balutan Kain Nusantara. (Sumber: Instagram/erinagudono)

Erina Gudono adalah seorang Putri Indonesia untuk DIY di tahun 2022 ia bahkan masuk ke dalam 11 besar finalis untuk mewakili kota Yogyakarta. Pesonanya yang cantik dan cerdas tidak salah menjadikan Erina sebagai Putri Indonesia.

2. Cerdas dan berprestasi

Tidak hanya cantik, Erina juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan pintar. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang Erina dapatkan seperti meraih juara 1 dalam Indonesia Delegate di Harvard World Model United Nation, juara 1 penulisan esai to Represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, menjuarai kompetisi bisnis proyek di Tokyo, hingga menjuarai lomba penghargaan “Most Social Spirited Scholar” di UGM FEB Award, dan masih banyak lagi.

3. Mempunyai komitmen dalam belajar

Kecerdasan dan prestasi Erina tidak didapatkan secara cuma-cuma. Ia dikenal sebagai pribadi yang mempunyai komitmen minimal belajar 30 jam seminggu diluar jam kerja. Hal tersebut diungkapkan dalam Instagram story-nya ketika membereskan raknya. Erina juga membagikan keyakinan bahwa “kita tidak bisa mengandalkan hanya kepada keberuntungan”. Ia juga sering memberikan tips dalam belajar.


4. Pendidikan di beberapa universitas ternama

Erina Gudono Unggah Foto Orasi Ilmiah, Kaesang Pangarep: Calon Bojoku
Erina Gudono. (dok. Instagram @erinagudono/https://www.instagram.com/p/Cjxpf7xSAe9/?hl=en/Dinny Mutiah)

Erina diketahui menempuh pendidikan di universitas negeri ternama di Indonesia yaitu UGM dengan jurusan Manajemen keuangan, dirinya juga melanjutkan pendidikan di Columbia University dengan jurusan Public Administration.

5. Sangat memperhatikan pendidikan

Erina juga sosok yang sangat memperhatikan pendidikan untuk semua orang terutama bagi perempuan dan anak-anak. Ia aktif mengadvokasi dan membantu para perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal Yogyakarta.

Beberapa mitranya seperti Harapan Fian Yogyakarta dan Komunitas Sekolah Marjinal. Erina bahkan sempat membuat buku tips-tips dalam cara masuk kuliah ternama dan hasil dari penjualan buku tersebut untuk didonasikan kepada Sekolah Gajahwong.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya