Donovan Mitchell Cetak 71 Poin, Berikut Profilnya

Donovan Mitchell saat ini tengah ramai dibicarakan oleh publik karena telah berhasil mencetak 71 poin ketika melawan Chicago Bulls pada Selasa (03/01/2023) WIB. Timnya Cleveland Cavaliers telah sukses menang dengan skor 145-134.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Jan 2023, 15:37 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 15:37 WIB
Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell saat melawan Bulls di lanjutan NBA
Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell beraksi saat melawan Bulls di lanjutan NBA (AP)

Liputan6.com, Bandung - Donovan Mitchell saat ini tengah ramai dibicarakan oleh publik karena telah berhasil mencetak 71 poin ketika melawan Chicago Bulls pada Selasa (03/01/2023) WIB. Timnya Cleveland Cavaliers telah sukses menang dengan skor 145-134.

Ia menjadi perbincangan publik karena telah sukses menjadi salah satu orang yang tercatat mencetak 70 poin dalam satu pertandingan NBA. Poin tersebut tentunya menjadi catatan sejarah baru dalam liga.

Mitchell bahkan mengungkapkan bahwa ia juga tidak menduga bahwa dirinya bisa menjadi salah satu pemain terbaik dalam liga tersebut.

"Saya sangat diberkati dan rendah hati bahwa saya berada di perusahaan itu, di grup itu. Saya selalu percaya saya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di liga ini, tapi saya harus terus bekerja. Ini adalah pencapaian terbesar, tetapi pada akhirnya, mereka semua menang di level tertinggi. Itulah tujuan akhir saya," ujarnya

Melansir dari nba.com nama dari Donovan Mitchell pun jadi turut bersanding dengan para pemain bola basket terkenal seperti Kobe Bryant, Chamberlain, David Robinson, David Thompson, Devin Booker, dan Elgin Baylor.

Profil Donovan Mitchell

Donovan Mitchell Jr merupakan pemain basket profesional yang lahir pada 7 September 1996 di Elmsford, New York. Ibunya bernama Nicole merupakan seorang guru dan ayahnya Donovan Sr adalah mantan pemain Baseball liga kecil serta mempunyai satu adik perempuan bernama Jordan.

Mitchell sempat bermain bisbol dan bola basket namun ketika ia tumbuh dewasa ia fokus bermain bola basket di Louiselle dan dinobatkan sebagai First Team All-Atlantic Coast Conference sebagai mahasiswa tingkat dua.

Melansir dari Nba dalam karier internasionalnya DOnovan Mitchell sering menggemparkan NBA selama musim rookie-nya. Dimana ia berhasil memimpin semua rookie dan mencetak 20,5 poin per game.

Karena hal tersebut ia pun sempat dinobatkan menjadi Rookie of The Month di wilayah Barat pada bulan Desember, Januari, Februari, dan Maret/April. Pada tahun 2018 Mitchell juga sempat memenangkan kontes NBA Slam Dunk dan mendapatkan posisi kedua dalam pemungutan suara Rookie of The Year.

Mitchell juga sempat dinobatkan sebagai NBA All-Star pada tahun 2020 ia juga mendapatkan nomor punggung 45 yang dimana ia kenakan untuk menghormati sang legendaris Michael Jordan yang pernah mengenakan nomor tersebut saat bermain bisbol dan ketika pertama kali kembali ke NBA di tahun 1995.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya