Seorang IRT Meninggal Dunia Saat Banjir Landa Makassar

Saat insiden tersebut terjadi,

oleh Fauzan diperbarui 14 Feb 2023, 10:56 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 10:32 WIB
IRT meninggal dunia saat banjir landa Makassar (Liputan6.com/Istimewa)
IRT meninggal dunia saat banjir landa Makassar (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ika meninggal dunia kala banjir melanda Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (13/2/2023). Wanita berusia 35 tahun itu diduga terjatuh saat menuruni tangga. 

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Armin Paera mengatakan bahwa insiden itu terjadi di rumah korban yang terletak di i Jalan Abdul Rahman Hakim, Kelurahan Wala-walaya, Kecamatan Tallo, Makassar. Saat kejadian itu, Ika hanya seorang diri di rumahnya. 

"Informasi dari puskesmas jatuh dari tangga itu. Lokasi banjir itu, mungkin tergenang tidak ada yang lihat menurut informasi puskesmas," kata Armin Paera, Selasa (14/2/2023).

Lebih lanjut Armin menceritakan bahwa Ika ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri oleh camat dan lurah yang sedang berpatroli di wilayah banjir. Melihat kondisinya yang tak sadarkan diri, Ika pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

"Bersama warga sekitar dibantu dan mengangkat korban sudah meninggal dan kita evakuasi sudah datang suaminya," jelasnya.

Terpisah Camat Tallo, Alamsyah membenarkan bahwa salah satu warganya itu meninggal dunia. Dia mengatakan korban terpeleset di rumahnya saat terjadi hujan deras.

"Terpeleset, jatuh, kemudian dibawa ke Puskesmas Ujung Pandang Baru dan sudah meninggal dunia," kata Alamsyah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya