Detik-Detik Tim Gabungan Evakuasi Kapolda Jambi dari Lokasi Kecelakaan Helikopter

Senin pagi (20/2/2023), tim evakuasi gabungan berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 20 Feb 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023, 10:30 WIB
Kapolda Jambi Kecelakaan Helikopter
Usai menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter di perbukitan Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin pagi (20/2/2023), tim evakuasi gabungan langsung mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (Liputan6.com/ Dok Basarnas)

 

Liputan6.com, Jambi - Usai menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter di perbukitan Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin pagi (20/2/2023), tim evakuasi gabungan langsung mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Berdasarkan hasil rekaman video berdurasi satu menit 14 detik dari tim SAR yang berada di lokasi, tampak korban Kapolda dan dua direktur, sepripim dan kru helikopter mengenakan perlengkapan selimut dan logistik lainnya yang telah diturunkan dari helikopter evakuasi.

Tim yang sudah tempat kejadian itu, saat ini sedang membersihkan lokasi sekitar kejadian untuk bisa melakukan evakuasi menggunakan helikopter sehingga bisa cepat dilakukan pertolongan pertama.

Dalam rekaman video pendek itu tampak, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dua pejabat utama serta kru helikopter terbaring menggunakan selimut dari batuan tim evakuasi yang sudah sampai. Saat evakuasi, cuaca mendukung untuk dilakukan evakuasi pra korban melalui udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecelakaan di Bukit Muara Emat

 

Helikopter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci pada Minggu pagi (19/2/2023) mengalami kecelakaan jatuh di bukit di Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci sebelum tiba di bandara Kerinci.

Helikopter Polairud Polda Jambi itu berangkat dari bandara Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci namun karena faktor cuaca dan sesuatu hal maka helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda dan beberapa pejabat utama itu mengalami kecelakaan di bukti di Tamia Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya