Mengenang 110 Tahun Romo Driyarkara dalam Arsip, Jadi Inspirasi Generasi Muda

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta menggelar pameran arsip mengenang 110 Tahun N. Driyarkara SJ di Lobby Perpustakaan Pusat USD Kampus II Mrican, dari 13 - 19 Juni 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2023, 19:32 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 15:27 WIB
Rektor Universitas Sanata Dharma Pater Albertus Bagus Laksana. (Istimewa)
Rektor Universitas Sanata Dharma Pater Albertus Bagus Laksana. (Istimewa)

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta menggelar pameran arsip mengenang 110 Tahun N. Driyarkara SJ di Lobby Perpustakaan Pusat USD Kampus II Mrican, dari 13 - 19 Juni 2023.  

Kepala Perpustakaan USD Paulus Suparmo menyatakan, mempelajari arsip tentang Driyarkara bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. 

“Pameran ini bisa menjadi inspirasi dan memperkenalkan kembali Romo Driyarkara sebagai pendiri Universitas Sanata Dharma,” ungkapnya, Selasa (13/6/2023). 

Direktur Program Pascasarjana USD Mukarto mengungkapkan kegembiraan dan harapannya atas terselenggaranya pameran ini. 

“Saya senang pameran ini akhirnya dapat terlaksana dengan didukung oleh Perpustakaan Universitas Sanata Dharma. Kita perlu melihat kembali karya-karya beliau, harapannya apabila dimungkinkan karya-karya Romo Driyarkara dapat digitalisasi agar dapat dibaca banyak orang dan dapat dibaca di mana-mana,” ungkapnya.

Rektor Universitas Sanata Dharma Pater Albertus Bagus Laksana mengapresiasi inisiatif jajarannya untuk tetap mengaktualisasikan pemikiran dan hidup Driyarkara, pendiri Sanata Dharma.


Dibuka dengan Pemotongan Pita

“Terima kasih kepada Program Pascasarjana, Perpustakaan, dan Bookstore yang sudah bekerjasama untuk menyelenggarakan pameran ini. Romo Driyarkara adalah akar dari Sanata Dharma yang saat ini sudah berusia 68 tahun dan akan terus berjalan puluhan bahkan ratusan tahun kedepan.” Ungkapnya.

 Upacara pembuka ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor USD. Pameran ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Selain pameran, terdapat pula program diskon buku dengan tema Driyarkara terbitan Sanata Dharma Press yang dapat dibeli di Campus Store Sanata Dharma. 

Poster Infografis Hemat Energi (Hemat Energi di Rumah)
Contoh Infografis Hemat Energi (Hemat Energi di Rumah). Sumber : www.kominfo.go.id/
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya