Wakapolri: Mudik Gratis Presisi Polri Bantu Kurangi Kemacetan Mudik Lebaran 2023

Kegiatan mudik gratis yang digelar Polri dan instansi pemerintah seperti BUMN, banyak memberikan manfaat bagi pemudik, termasuk mengurangi arus lalu lintas mudik lebaran 2023.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 22 Apr 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2023, 10:00 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan penjelasan kepada wartaan mengenai arus lalu lintas mudik lebaran 2023 di Pospam Terpadu Limbangan, Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan penjelasan kepada wartaan mengenai arus lalu lintas mudik lebaran 2023 di Pospam Terpadu Limbangan, Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyatakan bahwa mudik gratis presisi Polri dan instansi pemerintah yang digelar secara serentak, mampu mengurangi kemacetan lalu lintas mudik lebaran 2023.

“Kita memberikan kenyamanan kepada masyarakat, dan mudik gratis ini setidak-tidaknya mereka tidak menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan ini lebih aman dan nyaman,” ujarnya di Pospam Terpadu Limbangan, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, kegiatan mudik gratis yang digelar Polri dan instansi pemerintah seperti BUMN, banyak memberikan manfaat bagi pemudik, termasuk mengurangi arus lalu lintas mudik lebaran 2023.

“Kita bersama-sama bekerja sama, kita kawal sampai tujuannya masing-masing,” kata dia.

Bahkan mudik gratis di wilayah Sumatera, petugas sengaja memberikan pengawalan kepada pemudik roda dua untuk menghindari ancaman keamanan.

“Kita berikan pengamanan terbuka dan tertutup untuk mengantisiapi keamanan biasanya malam hari saat berangkat,” kata dia.

Dengan upaya itu, masyarakat bisa menikmati perayaan 1 Syawal 1444 H di tempat asalnya dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. “Intinya Polri memberikan seoptimal mungkin pelayanan terbaik baik di jalan,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya