Profil Kaoru Mitoma, Pemain Jepang yang Jadi Rebutan Klub Eropa

Pemain asal Jepang, Kaoru Mitoma belakangan jadi buah bibir di Inggris.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 24 Apr 2023, 10:02 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 10:00 WIB
Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Selebrasi gelandang Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma setelah menjebol gawang Arsenal pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London (9/11/2022). Brighton memulangkan Kaoru Mitoma pada awal musim 2022/2023 setelah tampil impresif bersama Union Saint-Galloise selama masa peminjaman dengan mencetak 8 gol dan 4 assist dari 29 laga. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain asal Jepang, Kaoru Mitoma belakangan jadi buah bibir di Inggris. Winger Brighton and Hove Albion itu menunjukkan performa yang sangat apik di mana ia mengemas banyak gol dan assist bagi The Seagulls.

Saat ini, banyak klub top Eropa mulai tertarik merekrut Mitoma. Mulai dari Real Madrid, Arsenal, hingga Manchester United dilaporkan ingin menggunakan jasa winger timnas Jepang itu di musim panas nanti.

Brighton sendiri tidak kaget jika Mitoma bakal jadi rebutan pada musim panas nanti. Pemilik sang winger siap untuk melepaskan sang winger di musim panas nanti.

Lantas, siapa Kaoru Mitoma?

Kaoru Mitoma adalah pemain sepak bola profesional Jepang yang lahir pada 20 Mei 1997, di Kanagawa, Jepang.

Sebelum berkostum Brighton, Mitoma bermain di Liga Sepak Bola Universitas Kanto dengan Tsukuba dan dinobatkan ke semua liga XI.

Selama berada di Tsukuba, Mitoma terpilih untuk mewakili Jepang di turnamen Universiade 2017 dan 2019, serta Asian Games 2018 dan Turnamen Toulon 2019 bersama tim nasional U-23.

Dia bergabung dengan Kawasaki Frontale pada 2019 dan dipinjamkan ke Avispa Fukuoka. Mitoma kemudian dibawa ke tim utama Brighton musim ini, di mana dia berhasil mencetak 10 gol dengan tujuh assist dalam 31 penampilan.

Posisi Kaoru Mitoma di Brighton & Hove Albion adalah gelandang. Dia bergabung dengan klub pada Agustus 2021 dengan kontrak empat tahun dari tim Liga J1 Kawasaki Frontale.

Mitoma menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman bersama tim divisi satu Belgia Royal Union Saint-Gilloise sebelum bergabung Brighton & Hove Albion.

Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain populer dengan penampilannya yang menarik di sayap dan mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 3-2 di Wolves pada November 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya