Catherine Wilson Kemalingan, Pelaku Adalah Penjaga Rumahnya

Artis Catherine Wilson mengalami kejadian kurang mengenakan sebab rumahnya kemalingan rumah.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 03 Mei 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 15:47 WIB
[Fimela] Catherine Wilson
Catherine Wilson (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Bandung - Artis Catherine Wilson mengalami kejadian kurang mengenakkan sebab rumahnya kemalingan rumah. Banyak barang berharga hingga sejumlah uang miliknya raib dicuri dalam kejadian tersebut.

Rumah Catherine Wilson diduga dicuri oleh orang yang juga tinggal di rumahnya yaitu penjaga rumahnya sendiri. Karena tindakan kejahatan sebut, ia mengalami kerugian yang cukup besar hingga ratusan juta rupiah.

Artis yang akrab disapa Keket ini mulai menaruh rasa curiga ketika sejumlah barang yang ia cari tidak ada pada tempatnya. Manajernya, Raindy juga turut membenarkan kejadian pencurian tersebut.

Adapun pelaku berinisial R adalah penjaga di rumah Keket. Raindy menceritakan, Catherine sering kehilangan uang dan barang-barang terutama saat sedang berpergian keluar kota. Barang yang diambil merupakan barang pribadi mulai dari gelang, kamera, dan barang lainnya.

"Jadi, dia selama di sana suka ambil beberapa uang. Awalnya gelang yang hilang. Si pelaku juga pada saat kak Keket lagi di Makassar mencongkel pintu atas. Untuk masuk ke area dalam rumah," kata Raindy dikutip Rabu (3/5/2023).

Raindy mengungkap awal mula pencurian setelah Keket kebingungan mencari kamera yang biasanya disimpan. Setelah hal tersebut, Catherine pun memeriksa barang berharga.

Namun, sejumlah perhiasan, jam tangan, hingga uang tunai dengan nominal puluhan juta turut menghilang diambil pencuri.

"Jadi, Jumat (tanggal 21 April 2023) Keket telepon gua, dia nanyain kamera. Terus gue bilang enggak sama gua dan ada di tempat biasa. Cuma Keket bilang enggak ada. Terus Keket ngecek barang-barang di rumahnya apaan lagi yang nggak ada," ujar Raindy.

"Ketahuan lah gelang emas bertabur berliannya enggak ada, uang dolar total kalau dirupiahkan sekitar 20 juta, uang tunai punya nyokap-nya enggak ada. Terus ada jam tangan juga enggak ada setelah dicek. Kamera dan clip on juga enggak ada, habis-habisan lah," tutur Raindy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelaku Penjaga Rumah Sendiri

Kecurigaan pun mulai mucul terhadap penjaga rumah tersebut. Alhasil, Raindy pun langsung melakukan pemeriksaan di tempat R berjaga yaitu di depan rumahnya.

Pemeriksaan dilakukan setelah penjaganya tengah melakukan salat Jumat dan sedang tidak berada di lokasi. Di rumah tersebut, pihaknya menemukan sejumlah uang hingga bukti transaksi penukaran uang di money changer dengan senilai Rp20 juta.

"Pas dicek lemari R, ketahuan tuh ada uang segepok dan bukti transaksi penukaran uang money changer senilai 20 juta rupiah. Keket periksa iti saat R lagi salat jumat," ujarnya.

Adapun Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat, karena Catherine langsung melaporkannya.

"Sudah ditangkap. Jadi si malingnya itu penjaga rumah Kak Keket sendiri," kata Raindy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya