Makin Sibuk, Ini Rekomendasi Drama Seru Shin Hye Sun Bintang See You in My 19th Life

Setelah membintangi See Youn in My 19th Life, Shin Hye Sun akan tampil bersama Ji Chang Wook di drama baru JTBC Welcome to Samadlri.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 19 Jun 2023, 13:10 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 12:53 WIB
FOTO: Gaya Casual Shin Hye Sun, Pemeran Kim So Yong di Drama Mr.Queen
Memilih kemeja putih polos dengan outer berupa simpel dress bermotif membuat penampilan Hye Sun ini terlihat cukup manis. Bahkan, tas yang digunakan olehnya terlihat cukup unik dengan warna senada seperti busana yang dikenakan. (Liputan6.com/IG/@shinhs831)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Shin Hye Sun kini sedang kembali jadi sorotan. Setelah drama terbarunya berjudul See You in My 19th Life tayang pada Sabtu (17/6/2023), aktris Korea Selatan itu akan segera kembali muncul lewat drama terbarunya, Welcome to Samadlri.

Tahun 2023 sepertinya menjadi tahun tersibuk untuk aktris Shin Hye Sun. Bintang drama Mr Queen itu melakukan dua projek drama baru, kedua dramanya tayang pada tahun yang sama.

Seperti diketahui, drama See You in My 19th Life yang dia bintangi bersama Ahn Bo Hyun baru saja dirilis di Netflix. Dan menutip Soompi, JTBC mengonformasi bahwa Shin Hye Sun akan menjadi bintang utama drama Welcome to Samadlri.

Dalam drama tersebut, Shin Hye Sun akan beradu akting dengan Ji Chang Wook. Sementara drama ini rencananya akan tayang pada paruh kedua tahun 2023.

Welcome to Samdlri menceritakan tentang Jo Yong Pil (Ji Chang Wook), penduduk pulau Jeju yang sepanjang hidupnya setia melindungi tempat tinggal serta penduduknya. Sepeninggal ibunya yang merupakan haenyeo (penyelam wanita), dia bekerja sebagai peramal cuaca.

Jo Yong Pil dikenal sebagai si pembuat onar dan keras kepala yang tidak takut berdebat dengan bosnya. Pada masa lalu, Jo Yong Pil juga dekat dengan teman masa kecilnya, Jo Sam Dal (Shin Hye Sun). Namun, insiden membuat keduanya berpisah.

Drama bergenre komedi romantis itu disutradarai oleh Cha Young Hoon, yang sebelumnya sukses menggarap When the Camellia Blooms.

Sebagai aktris, Shin Hye Sun memang dikenal lewat berbagai drama dengan genre komedi romantis. Hampir semua drama yang dia bintangi sukses hingga meraih rating tinggi. Apa saja drama populer yang pernah dia bintangi?

Simak yuk profil dan deretan drama suksesnya Shin Hye Sun!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Shin Hye Sun

[Bintang] Shin Hye Sun
Shin Hye Sun. Foto: via allkpop.com

Nama: Shin Hye Sun

Lahir: 31 Agustus 1989

Tempat lahir: Korea Selatan

Bintang: Virgo

Tinggi: 171 cm

Berat Badan: 50 kg

Instagram: shinhs831

 


Rekomendasi Drama Shin Hye Sun yang Sayang Dilewatkan

Still cut Shin Hye Sun di See You In My 19th Life
Still cut Shin Hye Sun di See You In My 19th Life (Foto: tvN via Soompi)

1. School 2013

Shin Hye Sun melakukan debutnya sebagai aktris pada 2013 lewat drama School 2013, yang dibintangi oleh Jang Nara dan Daniel Choi. Dalam drama tersebut, dia mendapatkan peran sebagai salah satu siswa SMA Seungri.

Fokus cerita dari drama yang satu ini adalah Nam Soon (Lee Jong Suk), yang terpilih sebagai ketua kelas untuk kelas 2 SMA Seungri berkat dukungan Jung Ho (Kwak Jung Wook), seorang anggota geng sekolah. SMA Seungri sendiri merupakan sekolah yang menempati peringkat sekolah terburuk dari 178 SMA di Seoul.

Untuk meningkatkan memperbaiki reputasi sekolah dan meningkatkan nilai para siswanya, SMA Seungri mempekerjakan Se Chan (Daniel Choi). Dia merupakan guru bahasa Korea terbaik di sebuah institute terkenal di Gangnam.

2. She Was Pretty

Shin Hye Sun juga muncul dalam drama She Was Pretty, yang dibintangi Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum. Meski bukan peran utama, penampilannya cukup mencuri perhatian banyak orang hingga akhirnya dia mendapatkan banyak peran besar di projek selanjutnya.

She Was Pretty menceritakan Hye Jin (Hwang Jung Eum), yang insecure dengan penampilan dan kehidupannya. Saat kecil dia merupakan gadis cantik yang penuh percaya diri, sementara saat dewasa dia sangat berubah. Bahkan teman masa kecilnya Sung Joon (Park Seo Joon) yang kembali dari Amerika pun tidak mengenalinya.

Hye Jin kemudian meminta bantuan sahabatnya Ha Ri (Koh Joon Hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya, saat Sung Joon mengajaknya bertemu. Konflik dimulai ketika akhirnya Ha Ri dan Sung Joon menjalin hubungan, sementara Hye Jin bekerja magang di sebuah majalah fashion dengan Sung Joon sebagai editor majalah tersebut.

3. Still 17

Drama komedi romantis yang satu ini menceritakan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) mengalami koma selama 13 tahun. Saat bangun dari koma Woo Seo Ri berusia 30 tahun, namun usia mentalnya masih 17 tahun.

Gong Woo Jin (Yang Se Jong) merupakan pria lajang berusia 30 tahun. Akibat trauma yang dialaminya 13 tahun lalu, Gong Woo Jin tidak mau menjalin hubungan dengan orang lain, hidupnya hanya dia habiskan untuk bekerja sebagai desainer set dan mengurus keponakannya, Yoo Chan (Ahn Hyeo Seop).

Woo Seo Ri dan Gong Woo Jin bertemu, dan keduanya terlibat dalam sebuah hubungan rumit yang akhirnya menguak misteri 13 tahun lalu.

4. Mr. Queen

Mr Queen menjadi salah satu drama berating tinggi yang dibintangi Shin Hye Sun. Drama yang satu ini mengambil latar belakang Korea di era Joseon.

Cerita diawali dengan Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) seorang koki di Blue House. Dia memiliki jiwa yang bebas, namun sebuah insiden malah jiwanya masuk dalam tubuh Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun) di periode Joseon.

Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) memiliki rahasia. Dia tampak seperti boneka, yang lembut dan santai. Faktanya, dia menyembunyikan aspek kuatnya.

Ratu Sunwon (Bae Jong Ok) adalah istri mendiang Raja Sunjo. Dia menggunakan kekuatan sejati di negara dan, dengan demikian, menurunkan Raja Cheoljong hanya sebagai boneka. Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo) adalah adik Ratu Sunwon. Dia sangat ambisius.

5. Stranger

Meski banyak membintangi drama bergenre komedi romantis, Shin Hye Sun juga beberapa kali membintangi drama yang serius, salah satunya Stranger. Drama yang satu ini juga memiliki rating yang baik hingga akhirnya dibuat musim keduanya.

Cerita berfokus pada Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) menjalani operasi otak ketika dia masih kecil, yang menyebabkan dia kurang emosi. Sekarang, Hwang Si Mok bekerja sebagai jaksa.

Dia merupakan orang yang rasional, tapi dingin dan kesepian. Dia juga satu-satunya jaksa yang tidak terlibat dalam korupsi.

Suatu hari, dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) di TKP pembunuhan. Mereka bekerja sama memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

6. See You in My 19th Life

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan Ban Ji Eum (Shin Hye Sun), yang selalu mengingat kehidupan sebelumnya setiap kali dia dilahirkan kembali. Dia lalu menjalani hidupnya dengan kenangan dari semua kehidupan sebelumnya.

Ban Ji Eum benci mengingat semua kehidupan sebelumnya. Setiap kali dia menghadapi akhir hidupnya, dia berharap bahwa dia tidak akan pernah dilahirkan kembali atau mengingat kehidupan sebelumnya.

Dalam kehidupannya yang ke-18, saat dia lahir sebagai Yoon Jo, ketika usianya 12 tahun dia bertemu dengan Mun Seo Ha. Mereka menjadi sangat dekat.

Dia lalu kembali bertemu dengan Mun Seo Ha (Ahn Bo Hyun) yang sudah menjadi dewasa di kehidupannya yang ke-19 saat lahir sebagai Ban Ji Eum.

Ban Ji Eum sepenuhnya menyadari siapa Mun Seo Ha dan mendekatinya dengan kasih sayang.

Sedangkan, saat Mun Seo Ha masih kecil, ia kehilangan orang-orang yang ia cintai, termasuk cinta pertamanya Yoon Joo Won. Sejak itu, dia menolak menjalin hubungan dengan orang lain. Hidupnya berubah karena kemunculan wanita aneh bernama Ban Ji Eum.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya