Rekam Jejak Karir Jeje Govinda Hingga Jadi Politikus PAN

Jeje mengawali karirnya di dunia dunia musik saat mengikuti ajang pencarian bakat The Dream Band

oleh Panji Prayitno diperbarui 09 Agu 2023, 08:26 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 01:00 WIB
Rekam Jejak Karir Jeje Govinda Hingga Jadi Politisi PAN
Jeje Govinda nyaleg (Liputan6.com - M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Richie Ismail atau lebih dikenal dengan nama Jeje memulai karirnya sebagai drumer Govinda Band.

Pria yang lahir pada 22 April 1983 itu sukses berkarir di dunia akting dengan menjadi aktor dan membintangi beberapa drama atau FTV.

Diketahui, Jeje Govinda mengawali karirnya di dunia musik saat mengikuti ajang pencarian bakat The Dream Band oleh salah satu saluran TV swasta di air.

Dia juga tergabung dalam grup Sinar Poesaka. Kemudian, dia juga sempat bergabung dengan band Olif sebelum menjadi bagian dari band Domino.

Pada tahun 2008, grup Domino kemudian memutuskan untuk berganti nama menjadi Govinda dan mulai memasuki industri hiburan Indonesia.

Govinda merilis dua album lagu bertajuk Domino (2009) dan The Big Secret dirilis dua tahun kemudian, yakni 2011. Pada 12 April 2018, Jeje dan Syahnaz Sadiqah, adik Raffi Ahmad, menandatangani akad nikah. 

Syahnaz mengaku dijodohkan dengan Jeje oleh salah satu rekannya, Ayu Dewi, yang juga pembawa acara musik TV swasta.


Politisi

Syahnaz mengaku awalnya hanya dimanfaatkan oleh pembawa acara lain seperti Ayu Dewi, Denny Cagur, untuk adiknya, Raffi Ahmad, sebagai bahan bacaan. 

Dari pertemuan tersebut, keduanya semakin dekat dan akhirnya mulai berkencan sebelum memutuskan untuk menikah. 

Jeje Govinda memutuskan bergabung dengan PAN setelah mengunjungi kantor DPP PAN di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan bersama Nisya Ahmad. Mereka diperkenalkan secara resmi oleh partai Zulkifli Hasan.

"Saya terima kasih banget Jeje sudah mau gabung di PAN, terima kasih juga Nisya sudah gabung di PAN dan mereka bukan hanya gabung, tapi juga nyaleg," Ucap Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio saat jumpa pers. 

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya