Tes TOEFL Kini Bisa Kurang Dari Dua Jam

Dengan TOEFL Lounge, semua informasi tentang TOEFL bisa diakses.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Agu 2023, 05:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 05:30 WIB
TOEFL
Peluncuran TOEFL Lounge bertujuan memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi dan tes TOEFL. Foto: liputan6.com/IIEF 

Liputan6.com, Jakarta Indonesian International Education Foundation (IIEF) dan Educational Testing Service (ETS) meluncurkan TOEFL Lounge. Ini adalah pusat informasi dan layanan gratis bagi calon peserta ujian TOEFL di Indonesia.

TOEFL ounge memberikan akses informasi yang akurat kepada publik atas TOEFL iBT, sebuah ujian kecakapan Bahasa Inggris yang paling dihormati dan diterima di banyak tempat.

Peluncuran TOEFL Lounge mengikuti standar terbaru dengan mempersingkat waktu ujian menjadi kurang dari dua jam. Masyarakat dapat mengakses informasi TOEFL iBT secara akurat, langsung, dan interaktif. Staf ahli IIEF akan membantu proses pendaftaran pembuatan akun, pembayaran ujian menggunakan pembayaran lokal, serta pendaftaran tanggal ujian. 

Menurut direktur IIEF, Diana Kartika, dengan adanya TOEFL Lounge belajar menjadi lebih mudah.

"Ini tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi dan layanan untuk TOEFL iBT saja. Namun juga berfungsi sebagai tuan rumah dari berbagai acara," kata Diana.

Rohit Sharma, Senior Vice President ETS Global Higher Educationand Work Skills menyatakan dukungannya kepada IIEF atas dibukanya TOEFL Lounge.

"Ini adalah langkah penting membuka lebih banyak kesempatan bagi pelajar di seluruh dunia untuk belajar dan mengaktualisasikan tujuan pendidikan tinggi mereka," katanya.

IIEF adalah organisasi pendidikan di Indonesia yang berdiri tahun 1982. Sejak berdiri sudah melayani lebih dari 2 juta peserta ujian seluruh Indonesia dan bekerja sama dengan 300 perguruan tinggi dan Lembaga Bahasa di seluruh Indonesia.

IIEF merupakanperwakilan resmi ETS di Indonesia untuk TOEFL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya