Bantai Timnas Taiwan 9-0, Rio Fahmi Fokus Lawan Turkmenistan

Ilham Rio Fahmi mempersembahkan satu gol yang ia cetak kepada seluruh masyarakat Indonesia.

oleh Dewi Divianta diperbarui 10 Sep 2023, 04:28 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2023, 04:27 WIB
Timnas Indonesia - Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi
Timnas Indonesia - Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi (Bola.com/Erisa/Decika Fatmawaty)

Liputan6.com, Solo - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 mencatat kemenangan telak melawan Chinese Taipei atau Timnas Taiwan U23 dengan skor akhir 9-0. Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan sukses mengalahkan tim yang sebelumnya digulingkan Turkmenistan 4-0.

Gol pertama dicetak Marcelino Ferdinan di menit ke-3, gol tercepat di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup K tersebut.

Tak sampai di sana, gol kembali dicetak oleh Ramadhan Sananta striker muda milik Persis Solo pada menit ke-7, permainan menyerang terus dilakukan oleh anak asuuhan Shin Tae-Young.

Terus digempur, pada menit ke-20 lagi-lagi Timnas Indonesia menjebol gawang China Taipei yang dicetak oleh pemain nomor punggung 17 Rafael William Struick.

Sebelum babak pertama berakhir Ilham Rio Fahmi pemilik nomor 2 itu menjebol lagi jala Chang Hsiang Chun di menit ke-41, hingga akhirnya babak pertama usia. Hingga babak kedua dimulai.

 

Simak Video Pilihan Ini:


Gol untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 vs Filipina
Selebrasi bek Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi setelah terjadinya gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina pada laga pertama SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Timnas indonesia seperti haus gol pada laga yang ditonton oleh ribuan masyarakat Indonesia itu, menit ke-56 gol Elkan Baggot menambah angka di papan skor skuad Garuda.

Menit ke-58 Marcelino Ferdinan mencetak gol kedua pada laga tersebut, Hokky Caraka Brilliant menit ke-79 dan terakhir menit ke-85 gol dilesakkan oleh Pratama Arhan sebagai gol penutup di mana skuad Garuda muda itu memenangkan pertaningan dengan skor 9-0.

Saat dikonfirmasi di area Mixed Zone, Ilham Rio Fahmi salah satu pemain yang mencetak gol mengaku mempersembahkan gol itu kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Gol Buat masyarakat Indonesia," kata dia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023).

Terkait Timnas Taiwan yang bermain kurang perlawanan seperti ketika mereka melawan Turkmenistan beberapa hari lalu ia enggan berkomentar.

"Yang pasti bersyukur apapun hasil hari ini berkat kerja keras semua tim, dan kita bisa menang," pungkas dia.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua di Grup K Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya