Fakta Menarik Tempat Makan Viral di Semarang karena Nama Pelanggannya

Kedai Pinara berada di dalam suatu kawasan gedung pertokoan sederhana. Gedung tempat mereka beroperasi juga masih bagian dari area parkir GOR Tri Lomba Juang kota Semarang.

oleh Tifani diperbarui 10 Okt 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 04:00 WIB
Ilustrasi tempat makan
Ilustrasi tempat makan (dok. prabhuk/pixabay.com)

Liputan6.com, Semarang - Sebuah tempat makan bernama Kedai Pinara di Kota Semarang, Jawa Tengah menjadi sorotan di media sosial TikTok. Tempat makan ini viral karena menghadirkan suasana jenaka menghibur para pelanggannya.

Hal ini berawal dari cara para pekerja kedai yang memanggil pelanggannya dengan nama-nama unik. Akhirnya, tempat makan yang menyajikan makanan chinese food ini berhasil menarik perhatian para pelanggan terutama bagi kawula muda.

Namun, rupanya tidak sekadar viral karena unik, tempat makan Semarang ini menyajikan berbagai menu yang patut dicoba. Tak heran banyak pengunjung hingga publik figur datang ke tempat makan viral ini.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Kedai Pinara yang viral di TikTok.

1. Cara Memanggil Pelanggan yang Unik

Kedai Pinara mendadak viral lantaran salah satu pekerjanya memanggil nama pelanggan dengan cara yang unik. Melansir akun TikTok @mentikwangii, para pelanggan yang datang menuliskan nama mereka dengan ide-ide yang unik.

Salah satu pelanggan yang pernah singgah di Kedai Pinara misalnya menuliskan nama mejanya atas nama 'Spontan', sehingga ketika dipanggil akan memancing jawaban 'Uhuy' dari pelanggan lain. Lain lagi dengan nama "seekor kera, terpuruk, terpenjara dalam gua” yang membuat para pelanggan lain meneriakan "kera sakti".

Aksi konyol juga seringkali dilakukan para pekerja ketika ada pelanggan yang sedang berulang tahun. Mereka akan memanggil nama pelanggannya sambil bernyanyi lagu ulang tahun dan bergoyang dengan lucu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyajikan Menu Chinese Food

2. Menyajikan Menu Chinese Food

Kedai Pinara menyajikan makanan bergaya Chinese food, seperti nasi goreng, mie goreng, fuyunghai, sup dan masih banyak lagi. Meski, menu di tempat makan viral ini diolah dengan bumbu-bumbu sederhana seperti ayam goreng telur asin atau udang cabe garam, tetapi memiliki cita rasa yang luar biasa.

Porsi makanan yang disajikan oleh Kedai Pinara juga cukup banyak dan akan mengenyangkan pelanggan, walaupun terkesan sebagai kedai sederhana yang kekinian.

Cita rasa makanannya tetap dijaga dan tak hanya sekadar menjual pengalaman makan saja. Hal ini terbukti dari ulasan para pengunjung Kedai Pinara yang mengacungkan jempolnya saat mencicipi makanan di Kedai Pinara.

 


Harga Menu Murah Meriah

3. Harga Menu Murah Meriah

Kedai Pinara yang tetap menjaga harga terjangkau untuk para pelanggannya. Harga makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp10.000.

Salah satu menu paling mahal adalah Ayam Kanton yang dibanderol Rp22.000 per porsi dengan porsi bisa dinikmati 1 hingga 2 orang. Sementara olahan seperti nasi goreng, kwetiau, udang, dan atau bihun berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 18.000.

Jika ingin menghangatkan tubuh pengunjung juga bisa memesan sup seharga Rp18.000 yang porsinya bisa dinikmati 3 hingga 4 orang.

 


Lokasi Strategis

4. Lokasi Strategis

Kedai Pinara berada di dalam suatu kawasan gedung pertokoan sederhana. Gedung tempat mereka beroperasi juga masih bagian dari area parkir GOR Tri Lomba Juang kota Semarang.

Ada dua area makan yang dihadirkan, indoor dengan penyejuk udara dan outdoor yang berada di selasar pertokoan. Walaupun sederhana, ada banyak pelanggan mulai dari anak muda hingga artis ibu kota yang sudah datang untuk mencicipi makanan di sini.

Akun Instagram @kedaipinara kerap mengabadikan moment bersama para publik figur, seperti Kotak, Sheila on 7, Morfem, hingga komedian seperti Coki Pardede pernah makan di sini. Viralnya nama Kedai Pinara membuat beberapa artis dan selebritas yang sedang berkunjung ke Semarang juga seolah tak ingin melewatkannya.

Viralnya kedai ini membuat pengunjung sangat antusias. Kedai yang buka mulai pukul 17.00 WIB ini tak pernah sepi pengunjung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya